buah pala

Pernah mencoba makan buah pala?

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil buah pala terbesar di dunia. Karena begitu berlimpah, jadi jangan heran bila orang Indonesia tahu bagaimana cara memanfaatkan pala. Selain digunakan sebagai penyedap masakan, daging pala juga bisa diolah menjadi manisan, untuk membuat kue juga bisa.

Pala memiliki aroma dan rasa yang khas, itulah alasannya kenapa pala begitu digemari dan dipercaya dapat menyehatkan. Sejak dahulu, pala dimanfaatkan untuk menyembuhkan beberapa penyakit, diantaranya demam, flu dan batuk. Efek hangat pala dipercaya dapat menetralkan kondisi badan yang kurang vit, bahkan pala juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati stres.

Khasiat pala dapat di dapatkan dari daging, biji dan kulitnya. di dalamnya terkandung beberapa kimia yang baik untuk tubuh, seperti miristisin, asam miristat, safrol dan eugenol. Pala juga memiliki efek penenang atau sedativa. Sedativa bersifat seperti penenang alami, yang dapat membuat kantuk jika dikonsumsi. Pala dapat dimanfaatkan untuk membantu terapi penderita insomnia. Bagi Anda yang kurang tidur atau penderita insomnia bisa memanfaatkan pala sebagai obat alami penyembuhannya. Ramuan ini bisa dibuat sendiri di rumah, yaitu dengan mencampurkan sedikit biji pala (sekitar 5-15 gram) pada minuman seperti jus atau sirup. Jika tidak suka pala dalam bentuk bubuk, bisa juga menggantinya dengan mengkonsumsi manisan pala yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran.

Tak perlu khawatir akan efek samping, karena pala sama sekali tidak menimbulkan efek samping, terlebih tidak bikin ketagihan. Cukup konsumsi pala 1 buah per hari menjelang tidur. Bagi Anda yang sering kelelahan dan stres karena tekanan pekerjaan, sesekali boleh mencoba buah pala untuk menenangkan diri dari rutinitas yang cukup padat. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60395

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :