Bagi Albert dan Zye Kurniawan membuka restoran sendiri merupakan realisasi dari American Dream. Keduanya punya mimpi ingin membuka usaha sendiri di AS.

Beberapa tahun lalu tepatnya pada tahun 2010, pasangan Indonesia ini berimigrasi ke Amerika Serikat.

Di New York, Albert mulai bekerja di restoran. Awalnya menjadi pencuci piring dan bermimpi suatu saat dirinya bisa menjadi koki. Sampai suatu hari dia mendapatkan mimpinya untuk menjadi koki di restoran Jepang di New York City. Disana Albert belajar bagaimana menyiapkan semua makanan dari awal.

Bertahun-tahun kemudian, Albert ingin memadukan gaya otentik yang dipelajari dari banyak restoran, dengan jenis makanan gayanya sendiri menjadi perpaduan modern.    

Zye pun selalu mendukungnya di sepanjang jalan. Keduanya lalu memiliki mimpi yang lebih besar. Albert K dan Zye  mewujudkan impian mereka yang lebih besar dan terwujud bersama.

Albert K dan Zye adalah penyuka traveling dan makanan. Favorit mereka berdua adalah masakan Jepang berikut seni dan sejarah Jepang. Belajar tentang Jepang dan pengalaman mendalam bekerja dan melakukan keramahan di restoran Jepang selama lebih dari 8 tahun. Mereka lalu membuka usaha Food Truck bernama Don Oishi Kitchen saat pindah ke Minneapolis.

Dengan Don Oishi Kitchen, mereka menghadirkan Fusion Jepang terbaik. Don Oishi Kitchen menyajikan makanan fusion Jepang di Pusat Kota Minneapolis, Timur Laut, dan di tempat pembuatan bir lokal.

 “Dari semua pengalaman, kami mendapat kesempatan untuk bertemu dan mengenal sebagian besar pelanggan kami yang luar biasa.  Kemudian kita memiliki mimpi dan kesempatan yang lebih besar untuk melakukan langkah selanjutnya,” tuturnya dalam situs youngmanmsp.

Dari food truck mereka lalu mendirikan Young Man. Kata Young Man berasal dari label yang membuat Albert terjebak ketika dirinya pertama kali mulai bekerja di dapur di AS.

“Mereka tidak tahu nama saya, jadi mereka hanya bilang, ‘anak muda,” tutur Albert.

Berbeda dengan Don Oishi Kitchen,  Young Man menghadirkan konsep khusus untuk menghadirkan Asian Fusion Modern Hawaiian & Bali dari Chef Albert K. Semua bahan lokal segar untuk dipilih dan disiapkan untuk masyarakat, berbagai kebutuhan Omnivora, Pescatarians, Gluten free, Vegetarian, dan Vegan.

Dengan semua resep dan saus fusion modern spesial yang dibuat oleh Albert K sendiri dengan cinta dan kerendahan hati, yang ingin memperkenalkan kepada semua warga Minnesota.“Kami ingin memperkenalkan makanan khas Indonesia kepada masyarakat,” kata Zye  dikutip southwestjournal.

Masakan Indonesia seperti sate dan gado gado, dengan campuran sayuran dan saus terdapat di menu Young Man. Persembahan ala Hawaii seperti Nasi Goreng, hidangan nasi goreng yang disajikan dengan ayam dan sayuran, tersedia; dan makanan favorit lama dari truk makanan, seperti gyoza dan takoyaki, juga ada di menu.

Lantas darimana pengaruh Hawaii berasal saat mereka mengunjungi Honolulu pada tahun 2015 dan jatuh cinta dengan Hawaii dan makanannya.