Para pecinta fashion khususnya busana kebaya tentu tak asing lagi dengan nama Devina Shanti. Pemilik akun Instagram @devinashantii ini merupakan seorang perancang busana kebaya terkenal di Indonesia, yang juga memiliki brand fashion ternama, Berkat Kebaya.

Berkat kepiawaiannya, Devina mampu membawa karyanya tampil di berbagai event internasional, bahkan banyak dikenakan oleh berbagai artis ternama di Indonesia hingga mancanegara.

Di balik kesuksesannya, tentu saja Devina telah melewati perjalanan yang panjang nan berlika-liku. Berikut deretan fakta menarik dari perancang busana terkenal Devina Shanti.

Punya Butik Kebaya Terkenal Di Jakarta SelatanSempat mengambil sekolah non-formal di lembaga pengajaran tata busana Susan Budihardjo, mendorong Devina untuk menciptakan desain kebayanya sendiri.

Di perjalanan awal karirnya ini, Devina ditawarkan oleh pihak penerbit untuk memasukkan 150 pakaian yang ia kembangkan sendiri menjadi sebuah karya yang dibukukan. Buku karya Devina yang berjudul “The Blessings of Kebaya” yang diterbitkan pada tahun 2014 & 2016, serta buku keduanya “The Blessings of Gamis dan Kaftan” di tahun 2015 berhasil mendapat respon baik dan laris hingga ribuan pcs yang tersebar ke seluruh wilayah Indonesia.

Berawal dari sebuah toko berukuran 26 m2, Berkat Kebaya milik Devina Shanti kini menjadi brand kebaya kecintaan para artis ternama. Adapun beberapa artis ternama yang berkesempatan mengenakan busana rancangannya, yakni Dewi Persik, Ayu Ting-Ting, Jenita Janet, Olla Ramlan, Ira Wibowo, Asmirandah, Saskia Gotic, Dewi Gita, Inul Daratista, Mona Ratuliu, Fanny Ghassani Tya Ariestya, Krisdayanti, Olla Ramlah, Uya Kuya, Vega, dan masih banyak lagi.

Pernah bercita-cita menjadi Seorang Dokter

Siapa sangka perancang busana kebaya ini pernah bersekolah A1 untuk menjadi dokter, lho. Namun, karena kondisi ayahnya saat itu, membuat Devina mengulurkan niatnya dan memutuskan untuk mengambil sekolah Akuntansi pada tahun 1994 – 1998.

Di sela-sela waktunya mengerjakan skripsi, ia pun mengambil freelance sebagai tenaga pengajar. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi Dosen di STIE Trisakti sembari menjadi guru di sekolah Internasional Mahatma Gandhi selama 5 tahun.

Meraih Penghargaan BergengsiSelama menggeluti dunia fashion desain, Devina telah dianugerahi berbagai penghargaan bergengsi seperti Best Women in Fashion Designer: Best Creativity and Women Award Winner 2020, Best Inspiring Creativity Awards Winner 2021 (Majalah Penghargaan Indonesia), Best Inspiring and Women Award Winner 2019 – 2020 (World Achievement Association), dan Prestisius Best Inspiring Women 2021 di Bogor.

Baru Memulai Bisnis Kecantikan di Bali

Setelah sukses dengan butik kebayanya, Devina Shanti kini melebarkan sayapnya di bidang kecantikan. Salon yang ia beri nama Blow Cut Salon ini dapat memberikan perawatan lengkap dari ujung kepala hingga ujung kaki untuk para calon pengantin agar lebih tampil menawan di hari istimewanya. Adapun perawatan unggulan yang dimiliki oleh Blow Cut Salon, yakni bleaching, hair lights, nail polish, waxing, dan face services.

“Kami juga menyediakan Bridal Package yang sangat lengkap dan dapat disesuaikan dengan budget serta permintaan dari customer,” ungkap wanita yang punya hobi travelling ini dalam keterangan tertulis yang diterima KABARI.

Ibu dari Tiga AnakDevina Shanti menikah dengan seorang pria berkebangsaan India bernama Rahul Puran Vasandani. Dari pernikahannya, ia dikaruniai tiga orang anak yang diberi nama Raynand Jathniel Vasandani, Rohit Jathniel Vasandani, dan Rohan Jathniel Vasandani.

Menjadi ibu dari tiga orang anak, tak membatasi Devina untuk tetap berkarya di dunia fashion desain.

Baca Juga: