Kimberly Michelle atau  Kimilivia bisa dibilang pesulap kecil yang multitatenta. Tidak hanya mahir dalam dunia sulap saja, Kim piawai dalam dance, balet, bermain piano sampai skateboard. Segudang prestasi berhasil diraihnya. Kurang lebih 100 piala dan piagam dikoleksi oleh Kim. Semua itu didapatkannya berkat ketekunan, dukungan penuh dari keluarga dan bakat.

Mamanya Kim, Jessy mengatakan Kim adalah anak yang spesial. Di usia 3,5 tahun, Kim belum lancar berbicara seperti halnya anak-anak seumurannya. Dalam berkomunikasi dengan orang lain termasuk mamanya, Kim lebih banyak menggunakan bahasa tubuh jika menginginkan atau mengutarakan sesuatu.

“Jadi saya sekolahkan Kim ke play grup dan Kim termasuk anak yang speech delay diantara beberapa anak lainnya. Dari situ saya disarankan untuk melakukan terapi bicara dan dilakukan tes.  Tes di Psikolog anak, Kimmy ternyata memiliki IQ yang  tinggi dan motoriknya bagus, hanya bicaranya saja yang perlu diterapi,” tutur Jessy kepada KABARI.

Sambil berjalannya waktu, Jessy berinisiatif mengikutkan Kim ke berbagai macam lomba talent. Tujuannya supaya Kimmy dapat bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya sembari memperlancar bicaranya. Dalam banyak kompetisi yang diikutinya,  Kim ternyata sering menang. Hal ini semakin menumbuhkan rasa kepercayaan diri.

Nah, di  tahun 2018 Kim mengikuti lomba bakat yang diadakan di Bandung. Kim mengikuti kategori catwalk yang dimix dengan konsep sulap. Kim ikut audisi dan lolos. Dari 700 peserta, Kim berhasil masuk 50 besar, semifinal dan final. Sampai akhirnya, ia menyabet juara 1 di kategori catwalk sulap.

Jessy lantas bertanya kepada Kimmy apakah suka dengan sulap ? Kimmy pun menjawab suka. Mulai dari situ Kim terus konsisten ke dunia sulap sampai sekarang dan rajin melakukan pertunjukkan di berbagai event.

Teknik sulap dipelajari Kim dari berbagai cara. Dari otodidak dibantu oleh bundanya sampai ikut mentoring yang diberikan pesulap Indonesia, seperti pesulap Alford, dan lainnya.

Bundanya bercerita, terkadang Kim juga inisiatif mengkreasikan sulapnya sendiri, seperti magicnya menurut anak-anak. Ia juga sekarang berinisiasi sendiri untuk menampilkan teknik sulapnya saat akan melakukan pertunjukan.

“Teknik sulap itu ada banyak mulai dari koin, kartu, mentalis dan lainnya. Diantara teknik sulap yang ada, Kim suka dengan teknik linking ring karena dia bisa berimprovisasi, seperti berakrobat dengan teknik tersebut,” tutur Jessy

Untuk trik sulap seperti sulap koin dan kartu yang harus dilakukan dengan cepat, Kim masih terus belajar berhubung tangannya kecil untuk memainkan trik sulap tersrbut.

Yup! Kim banyak mendapatkan pengalaman yang berharga selama  mengikuti kompetisi dan pentas. Kata Jessy, Kim memiliki jiwa entertainment. Ia suka menghibur orang lain. Pun jadi sering diundang show ke stasiun TV nasional semisal di MNCTV (Cerita Anak Hebat), RTV (Pesulap Cilik Berprestasi), dan lainnya.

“Disana Kim bertemu dengan teman-teman artis. Bicara Kim semakin lancar, dibanding dulu yang banyak menggunakan bahasa tubuh untuk komunikasi,” imbuh Jessy.

Harapan ke depan Kim ingin  bisa tampil  di hadapan Presiden Joko Widodo untuk mengibur sebagai pesulap. “Semoga Tuhan mengizinkan, juga dapat pentas di luar negeri dan eksis sampai besar nanti,” pungkas Jessy.

Simak video pilihan Kabari dibawah ini