Kerja keras dan kesabaran tidak pernah membohongi hasil. Hal ini dibuktikan dari kisah dua saudara kembar, Fadil Fadurahman dan Faiz Fahrudin, asal Ajibarang, yang menunda proses akademik demi mencukupi kehidupan sehari-hari dengan berjualan Nasi Kebuli bersama ibu mereka.

Mereka berdua, dengan kerja keras dan kesabaran yang luar biasa bisa menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Sebuah impian yang selama ini mereka idam-idamkan.

Faiz, salah satu dari saudara kembar ini, menyatakan, “Saya masuk ke UMP ingin membahagiakan orang tua yang selama ini membimbing saya. Disamping itu, saya juga ingin menimba ilmu di salah satu Universitas terbaik yang memiliki akreditasi Unggul,” ungkapnya.

Fadil, saudara kembar lainnya, juga memiliki motivasi kuat untuk bergabung dengan UMP. Ia mengungkapkan bahwa keputusannya untuk menimba ilmu di UMP terinspirasi oleh sepupunya yang telah sukses meniti pendidikan di UMP dan bahkan melanjutkan studi S2.

“Saya juga ingin menambah ilmu mengenai Islam, karena saya merasa masih perlu memperdalam pemahaman saya dalam segi Islam,” ujarnya.

Keputusan mereka untuk memilih UMP sebagai kampus pilihan tidak datang tanpa alasan. UMP baru-baru ini meraih akreditasi “Unggul” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), menjadikannya satu-satunya kampus di Purwokerto yang meraih peringkat tersebut.

Faiz menjelaskan lebih lanjut tentang perjalanan hidupnya dan bagaimana UMP membantu mereka sebagai pelaku usaha kecil kecilan.

“Sebelum memasuki bangku perkuliahan, saya dan Fadil dibantu oleh ibu dalam menjalani usaha kecil-kecilan, dan keseharian kami berada di Ruko,” jelasnya.

Kedekatan UMP dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah memberikan dukungan yang besar kepada Faiz dan Fadil, semakin memperkuat keinginan mereka untuk menjadi bagian dari mahasiswa UMP.

Ketika ditanya tentang pengalaman mereka dalam kegiatan Masta PKKMB UMP 2023, kedua saudara kembar ini tidak bisa menyembunyikan decak kagum mereka.

“Sangat menakjubkan, luar biasa, dan sangat bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa baru yang berkuliah di sini. Kami sangat menikmati pengalaman ini dan senang bisa bergabung bersama teman-teman dari seluruh Indonesia dan berbagai belahan dunia untuk menimba ilmu bersama,” pungkas mereka dengan antusias.

Sumber foto: ump.ac.id

Baca Juga: