Fashion Designer Yurita Puji belum lama ini berkolaborasi dengan Kanya Official. Dalam kolaborasi ini keduanya menampilkan design yang kasual, muda dan ceria.

“Kanya Official ini adalah brand yang di ciptakan satu tahun lalu oleh Kanya Dwanikanti remaja usia 14 tahun. Brand ini memang berkembang tidak terlalu cepat karena Kanya masih ada di bangku SMP saat membuat brand ini, namun secara kontinu brand ini cukup rutin mengeluarkan koleksi barunya,” kata Yurita kepada KABARI.

Kolaborasi ini menampilkan hal yang berbeda dari koleksi Yurita Puji sebelumnya. Potongan – potongan modelnya cenderung lebih simple sederhana dan sangat ready to wear. Dalam koleksi nya Yurita mencoba menambahkan detail apliaksi lace untuk tetap membuat baju simple ini terlihat berbeda. Banyaknya pengerjaan tangan dalam koleksi ini membuat sentuhan design lebih unik dan rumit.

Batik Jakarta menjadi pilihan Yurita dan Kanya dalam koleksi ini, selain karena domisili keduanya memang di Jakarta Batik Jakarta menjadi sangat menarik untuk di eksplore lebih lagi.

Motif Jakarta menggambarkan kehidupan hari – hari kota Jakarta dalam tempo dulu. Batik – batik Jakarta seperti menceritakan nuansa Jakarta yang sangat berbeda dengan jaman sekarang. Tidak hanya ondel – ondel atau monas, motif bunga – Bunga, dan juga siluet tarian Yapong seperti menceritanya budaya dalam sehelai kain.

Design Yurita dan Kanya kali ini mengikuti selera design Kanya yang muda dengan potongan atasan crop, celana pendek, celana palazzo, kemeja dengan tangan bervolume. Detail couture ditata sangat berwarna dan cantik oleh Yurita untuk tetap menampilkan design yang simple namun elegan.

Baca Juga: