KabariNews – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim di dunia dan dirayakan dengan penuh suka cita, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh ampunan dan bulan untuk berbagi terhadap sesama terutama bagi mereka yang membuthkan. 

Kuningan City bekerja sama dengan Yayasan Peace and Love sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) menyelenggarakan  kegiatan Buka bersama  dan santunan kepada 2000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta pemberian wakf Al Quran. Event sosial yang memberikan rasa kepedulian Kuningan City kepada para anak yatim piatu ini bertujuan untuk memberikan rasa solidaritas terhadap sesama dan masyarakat.

Selain itu, tujuan utama program CSR Ramadan kuningan city bersama anak yatim dan DPP Peace dan Love ini yaitu, mewujudkan kepedulian terhadap sesama, meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah, meggalang persatuan dan kesatuan, memotivasi diri untuk ikut serta dalan kegiatan sosial terutama karyawan, komunitas, undanagn dan masyarakat.

Sederetan artis ternama pun terlibat dalam acara tersebut, seperti Ussy Sulityowati, Nunu Datau,  Eddies Adelia, Virni Ismail, Sinta Bachir nampak ikut membagikan 2000 paket Waqaf Alquran bagi Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Ball Room Kuningan City, Jakarta,(23/5) kemarin. 

Selain paket Alquran mereka juga menerima bingkisan serta ikut berbuka puasa dengan sajian makanan yang telah disediakan.

Lady Nabila selaku ketua komunitas Peace & Love Indonesia, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadan di 8 provinsi di Indonesia. Tujuannya agar anak-anak millenial lebih mencintai Al-Quran.

Seperti diketahui, secara demografi sebagian besar penduduk Indonesia saat ini adalah kaum millennial. Mereka adalah generasi penerus bangsa ini di masa yang akan datang. Kepada merekalah bangsa besar ini kita titipkan.

“Melalui acara seperti ini diharapkan para kaum muda saling bekerja sama dan berangkulan memajukan negara kita,” ujar Nabila.

Program CSR Ramadhan Waqaf 2000 Al-Quran Buka Bersama Dan Santunan Yatim Piatu Dan Dhuafa diselenggarakan di Ballroom Kuningan City.

Acara CSR Ramadhan Berbagi ini dimériahkan oleh penampilan artis papan atas ibukota seperti  Anggia Chan, Kelvin Dorres, Sania, Astri Leeva dan Chika, Virnie Ismail, Ellea, Andre Nusi, Devi Lani, Ussy Sulistyawati dan Shinta Bachir. Dimeriahkan oleh Fashion Show dari designer papan atas Indonesia yaitu Hengky Kawilarang