Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) DPD DKI Jakarta menyelenggarakan event Kopdar (Kopi Darat)  dan Temu  Silaturahmi Lintas Organisasi Chef di DKI Jakarta, Rabu, (8/12/2021).

Kopdar yang dilaksanakan di restoran Omah Pawon Cilandak ini dihadiri oleh lima Korwil PCPI DPD DKI Jakarta serta PCPI DPD terdekat dan 11 organisasi chef yang ada di Jakarta dan unsur pemerintahan.

Chef Andreas, ketua PCPI DPD DKI Jakarta, mengatakan kopdar ini mengangkat tema “Bangkit Insan Kuliner Pasca Pandemi Menyongsong era Baru dengan Kuat dan Sigap.”

“Maksudnya, dalam kondisi masa pemulihan serta masa era baru dari pandemi yang sudah melanda seluruh dunia, khususnya Indonesia yang mengakibatkan terpuruknya kegiatan ataupun dampak ekonomi bagi para pelaku kuliner. Maka kami berkolaborasi serta berusaha untuk membangkitkan kembali semangat serta potensi yang dapat di kembangkan bersama baik dari internal ataupun eksternal organisasi,” kata Andreas.

Kegiatan ini diadakan juga untuk memperkaya dan mempertahankan khazanah kuliner nusantara bersama-sama para ahli dan pelaku kuliner Indonesia untuk diperdayakan mengangkat warisan budaya kuliner nusantara Indonesia dan  mampu berkiprah di  dunia Internasional.

Untuk menggali sumber daya seluruh warisan kuliner nusantara  untuk menjadi identitas kebanggaan bangsa  yang diakui dunia Internasional, serta bangkit dari dampak pandemi yang menggerus bisnis makanan dan minuman di Indonesia khususnya.

Rangkaian acara kopdar  diisi dengan agenda atraksi spinning pizza dan mie lamien show yang di persembahkan para talent PCPI DPD DKI Jakarta.  Selain Performance Talent turut menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang kuliner untuk kegiatan talk show yaitu, Chef  Kelana dan Chef  Vindex Tengker.

Bersamaan dengan kopdar juga dilakukan launching produk PCPI DKI Jakarta serta support dari HORECA sebagai bagian dari sponsor acara.

Untuk diketahui, Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) didirikan  dengan latar belakang keprihatinan kami sebagai pelaku kuliner serta minimnya asosiasi-asosiasi kuliner yang  ada untuk benar-benar memikirkan kesejahteraan para chef profesional dan seluruh pelakunya.

PCPI didirikan di Surabaya pada tanggal 6 November 2017 berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak  Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU-0015969.AH.01.07 tahun 2017 yang disahkan berdasarkan akta  pendirian nomor 64 tanggal 16 Oktober 2017.