Pada tanggal 22 September 2022, delegasi dari pemprov Kalimantan Barat berhasil membuat event promosi di Paris untuk memperkenalkan keindahan wisata Kalbar dan membawa produk-produk UKM seperti Kopi, stick talas dan permen duren di depan Travel Agents di Perancis.  Dimana ada sekitar 70 travel agent yang datang dan majoritas belum pernah ke Kalimantan Barat. 

Banyak travel agent yang tertarik dengan keindahan alam di Kalbar dan dengan banyaknya keragaman festival budaya di Kalbar dan juga gastronomi kalbar yang terkenal enaknya. 

Setelah mengikuti presentasi dan mendengar alunan alat musik traditional Sape, tamu undangan juga disaji makanan Indonesia yaitu Soto banjar/lontong/perkedel/lumpia udang dan desert lapis Surabaya. Semua peserta sangat menikmati sajian yang disediakan oleh La Maison De L’indonesie. Tidak ketinggalan juga testing Kopi Liberika Sambas yang mempunyai aroma yang unik.

“Acara promosi berjalan dengan lancar dan sukses dan setiap travel agent sekarang ingin membuat program wisata Kalbar dan mengirim tamu-tamu Perancis ke Kalbar dan semoga akan segera ada tamu-tamu Perancis yang akan berwisata ke Kalbar,” kata Eka Moncarre, Pendiri LMDI, kepada KABARI.

Eka menambahkan, acara promosi Kalbar berjalan sukses berkat kepercayaan Pemprov Kalbar kepada Rumah Indonesia Paris (LMDI) untuk mengorganisir event sales mission ini. Semoga akan banyak daerah2 di Indonesia yang mencontoh promosi Kalbar dengan menjemput bola untuk membuat goal dan menerobos market.

Rumah Indonesia paris (La Maison De L’Indonésie) yang sudah mempunyai jarigan dan networking luas di Perancis, akan siap membantu daerah-daerah di Indonesia untuk mempromosiikan pariwsata, produk-produk dan investasi di Perancis