KabariNews – Keindahan alam Indonesia tidak diragukan lagi. Tidak hanya menawan di mata para penduduk lokal, melainkan juga di mata para warga asing.  Contohnya saja pria asal Austin, Texas, Amerika Serikat yang bernama Robert Schrader ini. Melalui tulisan dan jepretan kameranya, Robert  yang seorang penulis, fotografer dan creator blog Leave Your Daily Hell  mempromosikan Indonesia dari segala penjuru daerah.

Robert memotret keramaian dan hiruk pikuk ibukota Jakarta,  berhadapan dengan orangutan liar di hutan, menjelajahi Yogyakarta (kemudian melihat kotanya tertutup abu), mendaki ke gunung berapi yang memuntahkan api biru, menghadiri salah satu upacara pemakaman yang paling rumit di dunia. Semua itu terangkum dalam tulisannya di The Huffington Post, Robert menuliskan 30 Pictures That Will Make You Want to Visit Indonesia.

Robert terpesona dan berhutang besar kepada rakyat Indonesia. “Kebaikan, ditambah dengan keindahan, hamparan dan keragaman negara Indonesia telah membuatnya menjadi salah satu hal yang terbaik dalam hidup saya” tulis Robert.



Nah, salah satu pengalamannya yang paling mengesankan adalah saat Robert  pergi ke Taman Nasional Gunung Palung, yang terletak di bagian barat Kalimantan. Bisa dikatakan,  waktu yang dia habiskan di Gunung Palung merupakan salah pengalaman perjalanan paling unik yang pernah dilakukannya. Disanalah Robert bertemu dengan Orangutan liar yang nongkrong tinggi di atas pohon dan seringkali lebih dari seratus meter dari tanah di bawah, di tengah daun tebal dan kabut.

Robert Schrader suka travelling karena keinginannya untuk melakukan perjalanan dunia. Jadi seperti orang muda abad ke-21, Robert beralih ke internet untuk mencari inspirasi. Beberapa sumber yang ditemukan mengatakan kepadanya di mana dia dapat melakukan perjalanan dan apa yang harus dilakukan di sana.

Dan untung bagi Robert, intuisinya telah membawanya ke jalan yang benar. Dia berhenti kerja lebih dari empat tahun yang lalu, dan telah melakukan perjalanan beberapa bulan per tahun sejak itu. Robert pun menggunakan semua pengetahuan dan wawasan  yang telah didapatkannya untuk membuat blog Leave Your Daily Hell.

Sekarang blog perjalanannya menginspirasi, menginformasikan, menghibur dan memberdayakan lebih dari 100.000 wisatawan per bulan. Selain itu, Robert melalui tulisan dan fotografi perjalanan menjadi kontributor untuk The Huffington Post, Business Insider, About.com, DETAIL dan puluhan lainnya. Robert pun berhasil memenangi Thailand MICE Destination Review Competition tahun 2014, Grand Prize Winner, “Do Good, Travel Well” photo competition, Budget Travel Magazine, tahun 2011, Finalist, “Medical Blog Contest,” Tourism Authority of Thailand, 2010. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?72618

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

intero