KabariNews – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April yang lalu, Kartini AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) beserta Koordinator  Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Golkar menggelar bakti sosial di kelurahan Jatinegara Kaum, Selasa, (24/5), kemarin.

Acara bakti sosial Kartini AMPI ini diikuti oleh puluhan warga duafa dan yatim piatu yang tinggal di 4 RW wilayah tersebut. 

Perwakilan dari Kartini AMPI, Herna Dwi Setiawi mengatakan bakti sosial ini merupakan aksi peduli untuk menolong mereka yang membutuhkan.

“Disini kami sebagai perempuan harus peduli dengan kaum perempuan, kaum dhuafa dan yatim piatu dimana kita tahu perjuangan kartini dahulu tidak seperti sekarang. Di era milenial  ini kami menginginkan tetap ada sentuhan Kartini dimana pun berada tak terkecuali disini dimana kebutuhan akan sambako masih diperlukan bagi mereka yang kita anggap membutuhkan. Disinilah kami turun sebagai rasa peduli kami, “ ungkap Herna kepada Herna kepada Kabarinews.com

Selain itu, menurut perempuan yang tergabung dalam Kartini AMPI ini, sosok seorang Kartini adalah perempuan yang tangguh yang selalau mempertahankan perjuangannya bagi kaum perempuan. Sebagai perempuan tetaplah berkarya, tetap semangat dan cerdas dan bisa berkontribusi kepada Bangsa dan Negara.

Kartini AMPI rencananya juga akan merambah ke daerah lainnya di Jakarta.  “Dalam waktu dekat kita akan melakukan di wilayah Cakung,  Penjaringan dan tidak hanya disini saja. Kalau bisa kita ratakan sentuhan itu ada agar bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, ” pungkasnya.