Malea Emma merupakan aktris dan penyanyi muda berbakat dan penuh talenta. Tak hanya piawai mengolah vokal namun juga beradu akting di film layar lebar.

Dikenal luas dan viral setelah menyanyikan national anthem di tahun 2018 sebelum laga pertandingan sepakbola L.A Galaxy melawan Seattle Sounders dan berhasil memukau juri saat mengikuti audisi American Idol 2018.

Kini pemilik nama lengkap Malea Emma Tjandrawidjaja, menjadi sosok yang menyedot perhatian publik karena kiprahnya dalam debut layar lebar di Hollywood melalui film After Yang.

Di Film ini Malea beradu akting dengan bintang Hollywood seperti Collin Farel, Jodie Turner-Smith, Justin H. Min, dan Haley Lu Richardson.

Film After Yang ditayangkan pertama kali di festival film terbesar dan paling bergengsi di dunia, Cannes Film Festival bulan Juli 2021, dan ditayangkan lagi di Sundance Film Festival bulan Januari tahun ini. After Yang yang dibintanginya berhasil memenangkan Alfred P. Sloan Feature Film Prize atau penghargaan untuk film terbaik tentang sains dan teknologi di Sundance Film Festival.

Kepada KABARI, Malea mengatakan After Yang adalah film layar lebar pertamanya. Sebelumnya Malea sudah beberapa kali main di film seri TV seperti Raven’s Home dan Coop and Cami Ask The World di Disney Channel dan Disney Plus dan juga yang terakhir adalah di iCarly yang sekarang tayang di Paramount Plus.

Di film After Yang karakter Malea bernama Mika. Mika adalah anak adopsi dari China yang diadopsi oleh Jake (Colin Farrell) dan Kyra (Jodie Turner Smith).

“Film ini setting-nya di masa depan, Jake dan Kyra beli robot, Yang (Justin Min) untuk bisa mengajarkan chinese culture and heritage ke Mika. Tapi suatu saat Yang rusak jadi Mika sedih banget karena Mika menganggap Yang itu kayak kakaknya, bukan cuma robot,” katanya.

Malea mengakui dirinya sangat senang bisa kerja bareng aktor/aktris Hollywood yang terkenal yang awalnya hanya bisa melihatnya di TV atau di bioskop tapi sekarang bisa kerja bareng sama mereka dan bisa mengobrol bahkan menjadi teman.

“Mereka juga baik sekali sama aku. Mereka banyak ngajarin aku dan juga jagain aku selama shooting,” tuturnya.

Jadi pengalaman menyenangkan

Syuting film After Yang bagi Emma meninggalkan kesan yang baik menyenangkan. Film ini mengambil syutingnya di New York selama dua bulan.

“Semua aktor/aktris dan production crew-nya semuanya baik. Jadi kerja di film ini was so much fun. Kalau lagi tak shooting, kita suka hang out dan ngobrol-ngobrol. Kalau weekend, kita pergi nonton bareng atau pergi hang out dan makan bareng. We were like a big family,” kata Emma.

Selama shooting film After Yang, Emma banyak belajar dari sutradara Kogonada tentang akting di film layar lebar.

“Kalau di film seri Disney yang komedi, aku mesti energetic banget aktingnya Tapi di film After Yang ini kan tone-nya beda jadi aku mesti aktingnya very grounded dan natural. Aku juga banyak belajar dari aktor aktris lain yang memang sudah banyak pengalaman ya di bidang akting,” tambah Malea yang mengidolakan Emma Watson dan Robert Pattinson ini.

Oh iya, Emma mengatakan pelajaran yang paling penting buat dirinya saat bermain bersama bintang hollywood, adalah walaupun mereka sudah terkenal tetapi humble dan down to earth dan tidak ada yang sombong.

Ingin bermain di film Indonesia

Film After Yang jelas bukan film terakhir dari Malea. Putri dari Arman Tjandrawidjadja dan Maura Esther memiliki banyak keinginan yang belum terwujud seperti bisa bermain di lebih banyak film termasuk film Indonesia.

“Aku pengen bisa nyanyi duet sama Christina Aguilera, penyanyi idola aku. Aku juga pengen bisa bernyanyi di ajang pertandingan Super Bowl. Ya! Aku pengen banget kalau bisa main film di Indonesia. Semoga nanti ada produser film Indonesia yang mau aku main di filmnya,” pungkasnya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :