Sebutannya Mamah Vira. Mama ini bukan mama biasa. Ada yang unik dari dirinya. Yup! Wanita yang tinggal di wilayah Cempaka Putih ini adalah penggemar berat Hello Kitty.

Hello Kitty seperti diketahui adalah karakter kucing lucu dan menggemaskan. Penggilanya banyak menyebar di seluruh Indonesia. Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Di Indonesia, ada Mamah Vira yang suka dengan Hello Kitty berwarna pink.Dirinya menyukai Hello Kitty saat umurnya masih 8 tahun. Karakter Hello Kitty menurutnya sangat lucu, apalagi berwarna pink. Lucunya semakin menjadi-jadi.

”Mungkin banyak yang bilang warna pink itu norak, Hello Kitty seperti anak -anak tetapi ya gimana saya suka Hello Kitty dari kecil sampai sekarang,” kata Mamah Vira. “Biar saja dibilang seperti anak-anaknya, saya sih tetap senang saja. Saya merasa bukan diri saya jika menggunakan baju bukan yang Hello Kitty.”

Dari zaman kuliah dulu Mamah Vira sering sisihkan uang sakunya untuk mengumpulkan pernak- pernik Hello Kitty seperti sepatu, tas dan lainnya.

Mamah Vira berburu item Hello Kitty di mana saja, setiap kali ada kesempatan. Dari barang yang kecil mulai dari pajangan- pajangan seperti souvenir, hingga motor dan pernak pernik Hello Kitty lainnya.

Ia mendapatkannya di online shop, jejaring pertemanan yang juga Hello Kitty lover.

“Tergantung dari kebutuhan kita dari mulai kerudung hingga alat dapur yang serba pink dan Hello Kitty, mereka saling tukar info,” tuturnya.

Nah, ada yang beda dengan motor yang dimiliki olehnya. Warna asli dari motor Mamah Vira benar-benar tidak terlihat. Semua bagian cover motor sudah terlapisi dengan stiker Hello Kitty berwarna pink. Biasanya, hanya bagian body motor saja yang dicustom, namun Mama Fira memperhatikan detail. Lihat saja bagian plat motor, ada bingkai bermotif Hello Kitty yang menghiasi. Begitu juga bagian spion dan stang motor. Serba Hello Kitty!

Berhubung hobinya unik, tetapi Mamah Vira berucap Alhamdulillah, lantaran keluarganya mendukungnya. Hobinya didukung karena masih dalam batas wajar. “Intinya kalau namanya kita hobi sesuatu asalkan tidak merugikan orang lain monggo lanjut selama kita senang, soalnya kalau menurut saya yang bisa membahagiakan diri sendiri ya diri kita sendiri makanya saya bahagia dengan dandanan hello kitty,” imbuhnya.

Mamah Vira punya rencana ingin memiliki rumah yang penuh dengan Hello Kitty dari ujung depan sampai ujung belakang, dengan Hello Kitty tidak ada yang terlewat.

Selain itu Mamah Vira ingin memiliki toko yang menjual perlengkapan Hello Kitty yang rencananya akan dinamakan toko mama vira kitty.

“Sebenarnya sudah ada namanya camila shop tetapi hanya di online shop. Nah, inginnya itu diwujudkan punya toko sendiri yang menjual barang – barang Hello Kitty, jadi biar orang – orang pecinta Hello Kitty bisa beli,” pungkasnya.

Artikel ini dapat dibaca juga di Majalah Digital Kabari Edisi 193

Simak wawancara Kabari dengan Mamah Vira dibawah ini.