Sebagai bagian dari komitmennya untuk membuka 12-15 gerai pada 2023, Matahari telah menetapkan total tujuh lokasi strategis baru, termasuk di Revo Mall, Bekasi yang gerainya baru saja dibuka.

Perseroan melakukan percepatan pembukaan gerai-gerai tersebut agar memberikan dampak pada musim Lebaran yang akan datang, dengan seluruh gerai yang akan beroperasi pada minggu pertama di April.

Gerai-gerai baru Matahari yang dikonfirmasi akan dibuka sebagian besar berada di luar provinsi DKI Jakarta. Matahari akan membuka dua gerai di Jawa Barat (Revo Bekasi yang baru mulai beroperasi dan Pollux Chadstone di Cikarang), serta tiga gerai baru di Jawa Tengah (The Park Semarang, Uptown Mall yang berlokasi juga di Semarang dan Sleman Mall di Jogjakarta).

Matahari juga akan membuka dua gerai baru di luar Pulau Jawa yaitu Discovery Mall di Kuta Bali dan Plaza Balikpapan di Kalimantan Timur. Satu gerai Matahari telah dibuka dan 6 gerai lainnya akan mulai beroperasi antara akhir Februari hingga awal April 2023, dengan sebagian besar pembukaan gerai dilakukan selama Ramadan.

Terry O’Connor, CEO Matahari dalam keterangan tertulis yang diterima KABARI mengatakan, “Saya senang kami telah berhasil membuka gerai di sepuluh lokasi pada 2022 lalu dan kami memiliki tujuh gerai tambahan pertama yang akan dibuka dalam beberapa minggu mendatang. Ini artinya kemungkinan besar dan hampir pasti kami dapat menjalankan komitmen untuk membuka 12 hingga 15 gerai pada 2023. Tim kami terus bekerja untuk peluang- peluang menarik lainnya dalam rencana tahun ini.”

Rencana pemasaran juga telah berjalan dengan kegiatan promosi pada awal bulan ini, yakni perseroan berencana membantu banyak pelanggannya pulang kampung dalam masa mudik Lebaran melalui program Mudik Bersama Matahari yang baru saja diumumkan.

Baca Juga: