Anda yang suka masak dan sedang mencari resep-resep makanan. Selancar di dunia maya adalah salah satu pilihan utama. Termasuk juga menilik beberapa akun Instagram yang menampilkan resep berbagai jenis masakan. Seperti akun yang satu ini namanya @lidyatjahjadi.

Lidya Tjahjadi yang menyebut dirinya Miss Lee, dalam isi posting instagramnya hanya melulu soal makanan.

 Anda bisa mencoba memasak sendiri berbagai sajian ala restoran di rumah berdasarkan resep yang dibagikannya. Tidak hanya spesialis chinese food, Miss Lee juga sering mengunggah resep masakan Jepang, Thailand dan Korea.

Miss Lee ini selain aktif di Instagram juga telah menerbitkan  buku kulinernya sendiri.  Buku yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama ini berjudul Chinese Restaurant At Home Ala Miss Lee  dan buku kedua Chinese Cuisine at Home ala Miss Lee.

“Buku kedua ini ini merupakan kelanjutan atau jilid 2 dimana isinya semuanya berbeda dengan buku pertama. Bonus resep yang diberikan pun adalah resep yang berbeda dan saling melengkapi,” kata Miss Lee yang follower IG telah mencapai 110 ribu followers.

Miss Lee berujar sekilas memang serupa karena judulnya mirip tetapi keduanya tidak sama, buku pertama covernya berwarna merah dan buku kedua dominan gold. Buku pertama disambut positif oleh para penggemar kuliner. Kurang dari 2 tahun buku pertamanya sudah 4 kali cetak ulang.

“Terima kasih kepada teman-teman yang tekah membeli buku ini. Banyak yang cerita kalau bukunya berguna bahkan adabisa sampai buat jualan masakan buat tambah penghasilan,” katanya.

Nah, awalnya membuat buku lantaran dirinya ditawari oleh pihak Gramedia karena  melihat ia  sering memposting masakannya di Instagramnya. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk pengerjaan bukunya.   “Pengerjaannya ya sekitar 6 bulanan kurang lebih,” tuturnya kepada KABARI.

Berhubung dirinya adalah keturunan tionghoa jadi chinese food menjadi makanan yang sangat familiar bagi dirinya. Kebetulan Miss Lee  sering masak masakan chinese food dengan belajar sendiri atau dari resep ibunya dan saudara-saudaranya.

Namun diantara semua makanan yang paling susah menurutnya adalah  Sio Bak / Roasted Pork Belly. Kenapa? karena Sio Bak tricky sifatnya.

Diantara banyak resep makanan yang dibagikan. Menurut Miss Lee  yang paling banyak digemari sebenarnya banyak  asalkan proses pembuatan mudah dan bahannya mudah didapat dan itu yang banyak diminati oleh ibu-ibu.

Baca Juga: