Impian Ruben Frangky Darwin Oratmangun sejak kecil adalah menjadi seorang pengusaha. Tentu, untuk menggapai impiannya dibutuhkan proses dan doa.   Pria atau akrab disapa dengan Frangky Darwin memulainya di sebuah perusahaan swasta yang fokus pada sektor energi khususnya renewable energy (energi baru terbarukan) di Indonesia bernama PT. Panca Berkah Bumi.

Frangky Darwin telah bergabung dengan PT. Panca Berkah Bumi selama lebih dari empat tahun. Ketika dia bergabung dengan bisnis tersebut pada tahun 2019, Frangky Darwin adalah seorang entrepreneur dan aktivis. Sekarang Frangky Darwin  menduduki posisi puncak sebagai Presiden Direkturnya.

 “Saya memutuskan bergabung dengan PT. Panca Berkah Bumi karena saat itu isu green energy menjadi fokus pemerintah dan menjadi isu global,” ujarnya Frangky Darwin  selaku Presiden Direktur PT. Panca Berkah Bumi.

 “Dengan terus berkembangnya inovasi dan teknologi, hal itu memberi saya tantangan baru dan mendapat tanggung jawab yang lebih besar di kemudian hari,” tambahnya.

Didirikan pada tahun 2019, PT. Panca Berkah Bumi telah berkembang dari awal yang sederhana, dimulai dari ide atau konsep bisnis, hingga kini menjadi perusahaan swasta yang orientasi pada komiditi atau ekspor.  Perusahaan ini telah memperluas kepentingan bisnisnya untuk menjadi penyedia solusi energi bagi konsumen.

Melalui aliansi strategis dengan mitra internasional, PT. Panca Berkah Bumi, mulai bertransformasi menjadi perusahaan energi yang mengutamakan visi, etos kerja, inovasi dan teknologi yang menjadi trend bisnis masa kini.

“Kami sangat siap memasuki era baru melalui inovasi dan teknologi digital dan kita akan fokus pada kepemimpinan yang efektif, ketajaman bisnis yang progresif dan strategi eksekusi yang kuat. Jika kita tidak menyesuaikan diri dengan pasar,  kita tidak bisa bertahan,” tutur Frangky Darwin.

Frangky Darwin  menekankan bahwa PT. Panca Berkah Bumi bergerak gesit agar dapat terus bertumbuh. Perusahaan akan terus fokus pada keunggulan pelanggan, operasional dan pemasok dan mitra. 

“Kami memahami perilaku pelanggan. Kami bekerja sama dengan mitra kami untuk keunggulan layanan, lebih khusus dalam meningkatkan brand awarness produk kami,”pungkasnya.

Atas capaian bersama PT. Panca Berkah Bumi, Frangky Darwin  berhasil memperoleh berbagai penghargaan baik di dalam mauoun luar negeri. Seperti; Best Inspiring Leadership & Professional Award dari Majalah Penghargaan Indonesia  , Indonesia No.1 Trusted Award 2020 dari Indonesia Award Magazine, The Best Entrepreneur Award 2021 dari Indonesia Award Magazine, Success Research dan Indonesia Award Center, The No.1 Best Award National Winner 2020 dari Majalah Penghargaan Indonesia

Sustainable Development Scholarship Award 2021 dari Evolve Abroad, World Peace Ambassador (2022 – sekarang) dari World Peace Tracts , Global Peace Ambassador (2000-2022) dari Global Peace Chain, Nominator The Meaningful Business 100 (MB100) dair Meaningful Business.

Baca Juga: