Wabah Covid19 masih melanda tanah air, banyak masyarakat terkena dampak akibat pandemi ini.
Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada masyarkat, Yayasan Ibnu Sina Peduli, melalui tim baksos “hands for help” (HFH) dan komunitas Perempuan Tangguh Indonesia (PTI), membagikan paket sembako di wilayah Jabodetabek.

“Kegiatan pembagian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan Tim Baksos HFH dengan PTI dimana hari ini akan dibagikan sebanyak 700 paket sembako di 4 (empat) lokasi yang berbeda, ” ujar Melina Alaydores, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli, sekaligus Ketua Tim Baksos HFH dalam siaran tertulis yang dikirim kepada Kabarinews, (12/9).

Ia menambahkan,“Hari ini Tim Baksos HFH dan PTI akan bagikan 700 paket sembako kepada warga di empat lokasi yaitu di Wilayah Gadog, Bogor – Jawa Barat, Pondok Kelapa Raya – Jakarta Timur, Kebun Sayur, Ciracas – Jakarta Timur, dan Binong Permai – Tengerang secara bersamaan. Selain itu kita juga berikan bantuan sembako kepada komunitas Mahasiswa Rantau dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar – Maluku, yang sementara nge-kost di Jakarta dan sekitarnya,” imbuh Melina.

Melina mejelaskan, Baksos ini merupakan baksos terakhir dari Tim Baksos HFH – Yayasan Ibnu Sina Peduli, dimana untuk sementara kegiatan Baksos dihentikan sambil memantau perkembangan Covid-19 di Indonesia, khsusnya di DKI Jakarta.

“Karena Pemprov DKI Jakarta akan kembali menerapkan PSBB di pekan depan, maka untuk sementara kegiatan Baksos HFH ditiadakan. Untuk semua crew baksos HFH diminta tetap dirumah masing-masing dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah, sambil memantau perkembangan covid-19, ” ungkap Melina.

Selanjutnya menurut Melina, kegiatan baksos HFH akan dilaksanakan kembali di waktu-waktu yang akan datang, apabila penerapan PSBB di DKI Jakarta telah dicabut oleh Pemrov DKI atau ada kebijakan lain dari Pemerintah terkait PSBB tersebut.

“Tentunya kami, akan melaksanakan lagi kegiatan baksos HFH di kemudian hari, tetapi akan selalu menyesuaikan dengan perkembangan covid-19 serta Penerapan PSBB di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, ” ujar Melina.

Melina menghimbau kepada crew HFH dan kepada seluruh masyarakat, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti : selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan selalu hindari kerumunan, karena dengan disiplin seperti itu, maka kita secara tidak langsung membantu pemerintah mengatasi penyebaran covid-19 dalam masyarakat.

Melina juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh crew HFH yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan sosial, dan juga terima kasih kepada Tim PTI yang telah berkolaborasi untuk kegiatan baksos bersama, dan berharap semoga kedepan kita diberikan kesehatan dan tetap menjaga kekompakan sebagai suatu Tim untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya setelah PSBB selesai.

Sementara itu, Ketua komunitas Perempuan Tangguh Indonesia, Myra Winarko, mengatakan menyambut baik kegiatan kolaborasi Baksos dengan Tim Baksos HFH, karena dengan kolaborasi ini banyak masyarakat yang telah dibantu melalui Sembako.

“Kami ucapkan terima kasih, karena dengan kegiatan kolaborasi Baksos ini, kita bersama-sama telah membantu banyak masyarakat, lewat sembako yang dibagikan. Semoga kedepan kegiatan baksos kolaborasi ini tetap terjalin dengan baik guna membantu masyarakat,” kata Myra