Pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia, SIMA (Sahabat Indonesia Maju) bersama komunitas WeCare membagikan seribu pelindung muka face shield untuk memutus rantai penyebaran wabah covid-19.

SIMA (Sahabat Indonesia Maju) merupakan organ masyarakat yang bergerak dibidang sosial politik.

Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75, SIMA bekerjsama dengan WeCare kembali menunjukkan sikap gotong royong dan Solidaritasnya dengan membagikan seribu face shield di Jakarta, Bandung hingga Yogyakarta.

Face shield dinilai SIMA juga membantu untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Hal ini disampaikan Kris Cantra selaku Ketua Umum SIMA.

“Karena Selama ini beberapa orang menggunakan masker secara asal-asalan. Misalkan masih sering memegang wajah, masker tidak menutup rapat hidung, sampai masker cuma dipakai di dagu, ” kata Kris.

Ia menambahkan, “Apabila tidak digunakan dengan benar, efektivitas masker untuk melindungi seseorang dari paparan kuman seperti virus corona jadi menurun, ” imbuhnya.

Menurutnya, masker juga belum melindungi area mata, salah satu pintu masuknya penyakit, sehingga masih membutuhkan proteksi tambahan seperti face shield.

Memakai face shield guna mencegah terpaparnya virus corona, tak hanya nyaman, faceshield juga praktis digunakan dan minim celah kesalahan cara untuk pemakaiannya, faceshield juga bisa menunjang jaga jarak aman. Setiap orang bisa berkomunikasi tanpa perlu berdekatan.

Kedepannya, SIMA berharap masa pandemi ini segera berakhir, Indonesia sehat maka ekonomi pun membaik.

“KIta harus lebih aware dengan Pandemi ini , kita harus lebih disiplin terhadap diri kita baik menjaga jarak, memakai masker maupun menghindari kerumunan serta sering mencuci tangan, karena dengan demikian kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, ” pungkasnya.