Memperingati hari Batik Nasional 2022, Grand Metropolitan Bekasi mempersembahkan kegiatan bertema “Pesona Batik Nusantara”, sebuah rangkaian kegiatan yang mengenalkan beragam batik Nusantara sekaligus upaya untuk mendekatkan kreasi batik Nusantara pada destinasi hiburan sehari-hari (mal), sehingga edukasi akan penting dan berharganya nilai-nilai karya Nusantara dapat tercapai.

Pesona Batik Nusantara menyuguhkan kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung Grand Metropolitan mulai dari tanggal 01 – 09 Oktober 2022, diantaranya penampilan fosnion snow dari sejumlah perancang busana ternama Indonesia seperti Poppy Dharsono, Defrico Audy, Sonny Muchlison, Dana Duriatna, Yoyok Prasetyo, Jeni Tjahyawati, Nina Nugroho dan sejumlah perancang busana lainnya.

“Acara ini sebagai sarana masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar batik dan kerajinan, yang dapat memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Para pelaku industri batik juga memiliki sarana untuk bisa mengembangkan ide kreasi dan inovasi sehingga menghasilkan produk eksklusif dan bernilai jual tinggi” jelas Santoso, Direktur PT Metropolitan Land Tbk pada acara seremonial pembukaan (1/10/2022).

Rangkaian acara juga dilengkapi dengan pameran koleksi batik Nusantara dari sejumlah perancang busana ternama seperti Dian Pelangi, Koleksi Batik Bekasi, Batik Pulasaran, Ethnic KJ Batik, Vio Vibes, Indadari Batik, Batik Sakera, hingga Batik Trusmi yang berlokasi di main atrium, Grand Metropolitan Bekasi, dan berbagai lomba fashion show untuk anak-anak maupun dewasa, pelatihan membatik, talkshow mengenai batik, beauty class, pameran dan lomba fotografi hingga donor darah.

Didukung dengan visual, dekorasi dan suasana Nusantara yang kental dapat membuat pengunjung yang datang menikmati keglatan ini dengan nyaman dan hangat.

“Kami berharap masyarakat dapat mampu mengenal batik lebih luas lagi dan mampu mengembangkan para pelaku usaha batik khususnya UMKM” lanjut Santoso.

Di sisi lain, Grand Metropolitan mulai beroperasional normal setiap hari pukul 10.00 -22.00 WIB dengan terus mengedukasi pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker dan menggunakan aplikasi peduli lindungi yang berlaku dipintu masuk dan keluar mal.

Simak video pilihan Kabari dibawah ini.