Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019. SIMA (Sahabat Indonesia Maju) memberikan bantuan berupa bingkisan alat-alat sekolah yang bermanfaat bagi anak-anak.
Bingkisan ini disumbangkan sebagai bentuk dukungannya terhadap perlombaan 17 Agustusan di komplek RW 01 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB dan di ikuti oleh seluruh warga RW 01 ini berlangsung meriah.

SIMA yang diwakili oleh Kris Tjantra selaku Ketua Umum menyerahkan bingkisan tersebut kepada ketua RW 01. Warga  pun sangat merespon positif terhadap gerakan SIMA ini.

Meneruskan visi misinya untuk Indonesia lebih maju, kemerdekaan memiliki makna penting bagi SIMA yang di sampaikan oleh Lukas selaku Pembina di Organ tersebut.

“Makna kemerdekaan membangun sumber daya manusia terutama mencerdaskan anak bangsa sehingga dapat menjadi tenaga siap tampil setelah lulus sekolah. ” ungkap Lukas kepada Kabari.

Selain itu, ia menambahkan, melalui pendekatan pada model pendidikan seperti PAUD, SIMA juga menyalurkan beragam buku pelajaran atau buku bacaan lainnya, yang dapat memberikan motivasi belajar bagi anak sekolah usia dini.

“Marilah kita bangun Indonesia yang penuh toleransi dan persatuan serta kesatuan untuk Indonesia yang lebih maju dan kuat.” pungkas Lukas semangat.¬†