Kabari News – Pasangan bakal Capres-Cawapres dengan nomor urut 2, Joko Widodo – Jusuf Kalla menang di penghitungan suara akhir TPS San Francisco. Pada tanggal 14 Juli 2014, bertempat di KJRI San Francisco, PPLN (Panitia Pemilihan luar Negeri) San Francisco telah selesai melakukan penghitungan suara untuk drop box dan pos serta melakukan rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI.

Dalam siaran pers PPLN SF yang diterima kabarinews.com (15/7), acara penghitungan suara disaksikan oleh Konjen RI San Francisco, staf KJRI, masyarakat Indonesia dan saksi dari pasangan calon nomor 1.  Laporan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara TPS, dropbox dan pos menyatakan  suara yang sah berjumlah 6143, sedangkan Jumlah suara tidak sah sebanyak 105, total jumlah suara sah ditambah tidak sah menjadi 6248 suara

Dengan rincian Jumlah perolehan suara,  Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 1 Prabowo Subianto – Hatta Rajasa mendapatkan 1283 suara, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 2 Joko Widodo – Yusuf Kalla memperoleh 4860 suara.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pilpres di Amerika Serikat termasuk di San Fransisco dilangsungkan serentak pada sabtu (5/7). Menurut ketua PPLN San Francisco, Billy Muchtar  penyelenggaran pilpres di KJRI San Fransisco cukup berhasil. “Antusiame para pemilih sangat besar di pilpres kali ini” kata dia.

Proses pemilihan berlangsung dari pukul 10.00 – 18.00 (waktu setempat) dimulai dengan dengan pengambilan sumpah KPPSLN San Francisco yang dipimpin oleh Billy Muchtar, dan disaksikan oleh Panwaslu, Konjen KJRI San Francisco berserta staf, serta masyarakat Indonesia. Setelah mengambil sumpah, KPPSLN memberi kesempatan pertama kepada Konjen RI San Francisco dan Ibu Agustina Sinambela untuk menggunakan hak pilihnya, dan diikuti oleh masyarakat Indonesia yang lain.

Billy mengatakan untuk hasilnya di KJRI San Francisco untuk  seluruh Indonesia tanggal 9 Juli untuk yang di TPS. Sedangkan yang lewat pos dan dropbox akan dihitung  pada tanggal 13 Juli, dan  14 Juli sudah dapat hasil untuk keseluruhannya. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68046

Untuk Melihat artikel KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

th_Alan180x180copy