Beberapa tahun silam di sebuah mall di bilangan Jakarta Utara, Priscilla Yong mempertontonkan kebolehannya mempercantik wajah dengan teknik sulam alis. Tak tanggung-tangung, bukan satu dua orang saja yang disulamnya melainkan 105 orang. Priscilla melakukannya tanpa henti di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading. Atas usahanya ini, ia pun berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet piagam rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

Seiring dengan perjalanan waktu, Priscilla Yong sekarang tidak hanya dikenal sebagai wanita yang pernah meraih MURI yang punya usaha kecantikan, melainkan juga sebagai seorang pakar kecantikan dan sosialita.

Ya! Priscilla melihat dunia kecantikan sangat berdekatan dengan dunia fashion yang artinya bagi dia jika kita mempunyai kulit yang cantik, rambut yang indah, badan yang bagus harus ditunjang dengan penampilan yang cocok.

“Misalkan kita lagi nonton konser harus memakai baju seperti apa atau kita menghadirkan suatu acara kita bisa menyesuaikan dengan acara tersebut, saya melihat dunia kecantikan dan dunia fashion itu sangat berdekatan,” tuturnya kepada KABARI.

Dalam circle sosial-nya atau dalam momen tertentu, Priscilla sering memamerkan outfit stylish dan berkelas. Dunia fashion telah dilakoninya selama bertahun-tahun. Dengan Priscilla berada di titiknya sekarang itu berjalan dengan apa adanya. Alami namun selalu mengikuti perkembangan trend fashion yang ada. Priscilla kerap mendapat undangan acara seperti ulang tahun, acara perusahaan lounching produk. Dirinya di undang untuk mengisi acara tersebut. Setiap kali ia mengisi acara, Priscilla akan melihat tema apa yang cocok dan baju apa yang cocok untuk dikeluarkannya.

Pakar kecantikan ini juga mencontohkan saat di bulan Ramadhan, Priscilla merilis baju – baju kaftan. Saat Imlek, ia menggunakan baju Cheongsam atau baju Imlek yang kekinian atau misalkan pada Natal akan menggunakan busana berwarna merah dan hijau.

“Jadi saya ini tergantung situasi yang mengundang saya. Misalkan ada yang ulang tahun saya diminta untuk mengeluarkan baju- baju yang sesuai dengan tema acara seperti gaun malam. Jadi sebenarnya fashion show itu sesuai dengan permintaan dan sesuai dengan fashion show event saat itu,” tuturnya.

Dalam menjalani semua pekerjaannya, Priscilla berprinsip untuk tidak pantang menyerah. Selain juga harus berpikir positif. Positif thinking perlu dimanapun berada karena akan memberikan kedamaian. Tak ketinggalan adalah inspirasi dan harus tetap kreatif dalam berkarya. Dia mencontohkan seperti trend yang harus disimaknya terus. Dan menjalin hubungan baik ke semuanya dan memberikan yang terbaik.

“Saya senang melakukan apa yang saya lakukan sekarang. Passion saya disini dan senang dengan dunia kecantikan dan dunia fashion jadi ya.. ini benar – benar dunia saya, jadi cintailah pekerjaan kalau memang suka dengan pekerjaan itu dan tekuni pasti anda akan berhasil. Percaya deh, yang pertama senangi pekerjaannya dulu,” pungkasnya.

Artikel ini dapat dilihat di Majalah Digital Kabari Edisi 191

Simak wawancara Kabari bersama Priscilla Yong disini