Kasus Covid-19 di Jakarta masih meningkat drastis beberapa hari ini. Tercatat menurut Data Pemprov DKI Jakarta, penambahan kasus harian pada Senin (28/6/2021), lalu mencapai 8.348 kasus. Sedikit lebih baik dibanding dengan kasus harian DKI Jakarta pada hari Minggu yang mencapai 9.394 kasus baru.
 
Menanggapi Covid-19 yang semakin menggila di Jakarta, selebritas Rani Ramadhina pun merasa sangat prihatin.

“Saya sendiri merasa prihatin. Kita sebagai warga negara Indonesia khususnya warga Jakarta sekarang mengalami gelombang Covid-19 yang katanya lebih bahaya jadi protokol kesehatan (Prokes) masyarakat harus lebih diperketat,” tuturnya.  

Rani Ramadhina yang sering kali melakukan banyak kegiatan terpaksa harus berhenti dahulu.

“Semua kegiatan dihentikan dulu jadi memang ada acara ulang tahun semuanya dipending tidak tahu sampai kapan. Begitu juga acara arisan juga tidak ada atau distop dulu mulai satu/minggu kemarin,” katanya.

“Memang kalau ada acara kita pasti antigen dulu sebelum masuk ke tempat acara tapi itu juga tidak menjamin juga jadi lebih baik dipending dulu supaya aman bagi semua orang,”

Rani pun menghimbau masyarakat untuk dirumah saja untuk saat ini. “Saya saja dirumah cari aman. Kalaupun harus keluar rumah, harus dalam kondisi urgent banget. Kalau untuk kumpul-kumpul lebih baik tidak usah,” imbuhnya.

Wanita yang pernah menyabet Penghargaan dari Woman Award 2020 kategori “Best Woman in Social,” ini juga menghimbau pemakaian masker dua lapis jika harus keluar rumah.

“Apa boleh buat, apa yang kita lakukan selain bersabar terhadap kondisi yang ada dan jangan lupa berdoa supaya Covid-19 ini cepat menghilang,” tuturnya.

Rani berpesan selalu menjaga kesehatan tubuh, lakukan olahraga supaya imunitas tubuh juga semakin kuat sehingga tidak mudah dimasuki penyakit seperti virus Covid-19.