Tahun 1977 merupakan tahun awal berdirinya SilverSpoon sebagai restoran steak pertama di Semarang. Kini SilverSpoon kembali hadir dengan varian menu yang lebih beragam namun tidak menghilangkan identitas aslinya yang tetap menyajikan menu steak.

Kehadirannya pun dilengkapi dengan nuansa restoran yang lebih modern dan elegan. Mengusung konsep casual dining, SilverSpoon Restaurant & Bar menyajikan aneka pilihan international fusion menu dengan pengaruh cita rasa Asia dan hidangan ala barat dengan yang lebih kontemporer serta menggugah selera.

Aditya Wirakusuma Director of Operation & Learning Development SilverSpoon Restaurant & Bar mengatakan setiap menu yang disajikan di SilverSpoon Restaurant & Bar memiliki ceritanya masing – masing. Resepnya telah dikurasi dengan baik tanpa mengabaikan pemilihan bahan – bahan makanan yang otentik dan berkualitas baik.

“Untuk starter Gohu Tuna Tartare yang terinspirasi dari masakan khas Ternate di kepulauan Maluku bisa menjadi pilihan menu yang mampu membangkitkan selera makan. Aroma laut dari ikan tuna segar yang disajikan diatas nori rice paper crisp dengan sedikit mayonnaise dan daun kemangi serta tobiko memberikan pengalaman baru dalam menikmati sashimi ala Ternate,” tuturnya.

Peri-Peri Chicken juga bisa menjadi pilihan hidangan utama yang tepat. Sajian ayam panggang dengan bumbu khas Afrika ini memiliki cita rasa pedas dan aroma rempah-rempahnya meresap hingga ke dalam.

Disajikan dengan potongan dan pisang panggang yang dilengkapi dengan 3 macam saus dijamin akan membuat ketagihan para penikmatnya.

Disamping itu, salah satu menu pilihan yang menjadi andalan adalah Steak Hotel De Paris Butter. Steak ini menggunakan daging black angus atau USDA Prime dengan 10 macam butter yang dibakar langsung di depan tamu disajikan dengan potato wedges, selada air dan saus khusus dengan tekstur yang lembut.

Bagi pecinta pasta, tersedia juga beberapa pilihan menu pasta diantaranya adalah Truffle Spaghetti. Pasta dengan campuran beberapa jenis jamur dengan aroma truffle serta keju parmigiano reggiano bisa juga dinikmati disini.
Beberapa menu dessert unik pun bisa menjadi penutup yang manis.

Salah satu pilihan yang menarik adalah Deconstructed Es Podeng. Sajian ini memberikan kesempatan bagi para tamu untuk bisa menikmati kesegaran es podeng dengan wujud yang berbeda tanpa menghilangkan komponen utama yang biasa tersaji dalam es podeng. Disamping menu – menu lezat tersebut, masih banyak sajian lainnya yang bisa dinikmati di SilverSpoon Restaurant & Bar.

Selain menyajikan aneka menu istimewa, SilverSpoon menyediakan fasilitas restaurant & bar dengan konsep open kitchen sehingga tamu bisa melihat langsung proses memasaknya dan berinteraksi langsung Chef yang sedang mempersiapkan sajian istimewa bagi tamunya.
Memiliki kapasitas mencapai 150 tempat duduk, SilverSpoon Restaurant & Bar juga bisa menjadi tempat yang ideal untuk menyelenggarakan berbagai acara seperti ulang tahun, arisan atau private party.

Aneka minuman seperti green upper, kopyor sagu, klepon delight, aneka cocktail dan wine pun tersedia untuk menemani petualangan kuliner Anda.

SilverSpoon Restaurant & Bar berlokasi di area yang sangat strategis, tepatnya dekat dengan alun alun kota Semarang serta kawasan kota lama Semarang yaitu di Jalan Jl. K.H. Agus Salim No.2-4, Kauman, Kecamatan. Semarang Tengah Kota Semarang, Jawa Tengah 50318 (Di persimpangan Jl. Pemuda and Jalan. K. H. Agus Salim).

Sumber foto: Istimewa

Baca juga: