Membicarakan tren bedah plastik pastinya sudah tidak asing lagi di zaman modern saat ini terlebih dengan banyaknya teknologi kedokteran dan juga dokter bedah plastik yang semakin bertambah di negeri ini.

Lantas apa tren bedah plastik apa yang akan naik di 2023?

Rika yang merupakan Beauty Konsultan Bedah Plastik di Klinik Utama Promec Pondok Indah mengatakan bedah plastik akan menjadi tren yang akan naik di 2023 adalah Liposuction atau disebut juga sedot lemak.

Bedah Plastik

“Sebagai Beauty Konsultan, saya melihat tredn operasi plastik yang akan naik di tahun 2023 adalah Liposuction atau sedok lemak,” kata Rika kepada KABARI.

Liposuction yang menjadi tindakan operasi kosmetik yang cukup umum di masa kini, sekarang tidak lagi digemari oleh para wanita, pria ada kecenderungan akan banyak melakukan tindakan operasi bedah plastik.

Rika mengatakan sebelumnya pria malu-malu untuk melakukan tindakan sedot lemak, tetapi di akhir tahun 2022 klinik Promec banyak menerima pasien pria yang melakukan tindakan bedah plastik sedot lemak.

Liposuction atau operasi sedot lemak merupakan salah satu prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk menghilangkan timbunan lemak berlebih pada area tubuh tertentu. Biasa yang dikeluhan pada pria adalah perut yang besar dan pinggang yang besar sehingga membuat para pria tidak percaya diri saat memakai celana atau baju.

Bedah Plastik

“Sedot lemak umumnya dilakukan pada beberapa bagian tubuh yang memiliki lemak berlebih seperti bagian perut, pinggul, paha, lengan. Prosedur liposuction ini dilakukan dengan menggunakan selang tipis atau kanula yang tersambung pada alat penyedot lemak,” tutur Rika.

Nah, sebelum melakukan tindakan Liposuction pasien diwajibkan untuk melakukan tindakan cek lab terlebih dahulu yang nanti akan disarankan dokter pada saat melakukan konsultasi. Tindakan ini kurang lebih 2-3 jam tergantung berapa banyak area yang akan di lipo, nantinya akan ada bekas sayatan ½ cm kemudian lepas jahitan 14 hari kemudian.

 

Simak video pilihan Kabari dibawah ini