Untuk pertama kalinya, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) akan mengadakan ajang olahraga lari bertajuk LPPI Run 2023.

Dengan tema #LariDiKemang, acara ini bertujuan mempererat hubungan antara LPPI sebagai #YourStrategicPartner dengan masyarakat sekitar Kemang, serta meningkatkan citra kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sebagai destinasi wisata kuliner dan wisata malam.

Animo masyarakat dalam penyelenggaraan yang pertama ini sangat tinggi, terlihat dari pendaftaran peserta yang dibatasi hanya untuk 2.000 pelari, sudah harus ditutup dua pekan sebelum Hari H.

Ketua Panitia LPPI Run #LariDiKemang, Ratih Triutami Wijayanti, menyatakan tingginya minat masyarakat melebihi ekspektasi panitia.

“Acara ini memang baru pertama kali dilaksanakan oleh LPPI yang tengah memperkenalkan diri sebagai Your Strategic Partner. Namun, minat peserta baik dari kalangan lembaga keuangan maupun masyarakat umum cukup besar, ini awalnya cukup mengagetkan buat kami,” ujarnya.

Pada penyelenggaraan #LariDiKemang tahun ini jarak yang akan ditempuh para peserta adalah sejauh 5 Kilometer yang dimulai dari gerbang LPPI Jl. Kemang Raya. Kemudian peserta akan melewati apartemen dan kawasan Lippo Mal Kemang, untuk kemudian menuju Jl. Pangeran Antasari bawah. Setelah itu peserta diharuskan berbelok melewati Jl Puri Sakti untuk kemudian kembali ke Jl. Kemang Raya dan race akan berakhir di kawasan perkantoran Bumi LPPI.

Acara akan dimeriahkan dengan penampilan Hindia, penyanyi solo yang sedang populer di Indonesia, yang menghibur para peserta setelah menyelesaikan lari.

Selain itu, panitia juga mengadakan bazar yang menampilkan produk-produk dari pengusaha kecil dan mikro di sekitar wilayah Kemang, memberikan kesempatan bagi peserta dan pengunjung untuk menikmati serta membeli berbagai produk lokal.

“Diharapkan acara ini dapat menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat serta semakin mengukuhkan Kemang sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi,” pungkasnya.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: