Sekolah inspiratif Indonesia masuk dalam daftar 10 Besar World’s Best School Prizes 2024.

The five World’s Best School Prizes yang didirikan oleh T4 Education bekerja sama dengan Accenture, American Express, dan Lemann Foundation merupakan penghargaan pendidikan paling bergengsi di dunia.

Sekolah Alam Pacitan, sekolah dasar mandiri di Pacitan, Indonesia, yang berdedikasi untuk mengubah tantangan lingkungan menjadi peluang pendidikan melalui Laboratorium Ramah Lingkungan, masuk dalam daftar 10 Besar Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia untuk Aksi Lingkungan.

Lima Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia untuk Kolaborasi Komunitas, Aksi Lingkungan, Inovasi, Mengatasi Kesulitan, dan Mendukung Kehidupan Sehat diadakan setelah adanya COVID pada tahun 2022 untuk memberikan platform kepada sekolah-sekolah yang mengubah kehidupan di ruang kelas mereka dan jauh di luar lingkungan mereka. dinding, berbagi praktik terbaik mereka untuk membantu meningkatkan pendidikan di mana pun.

Pemenang dari lima Hadiah akan dipilih oleh Akademi Penilaian ahli berdasarkan kriteria yang ketat.

Selain itu, seluruh 50 sekolah terpilih di lima Hadiah juga akan mengambil bagian dalam Pemungutan Suara Publik, yang dibuka hari ini.

Sekolah yang menerima suara publik terbanyak akan menerima Community Choice Award dan keanggotaan program Best School to Work dari T4 Education untuk membantu mereka mendukung kesejahteraan guru dan menyelesaikan krisis perekrutan dan retensi guru.

Jill Huntley, Managing Director Global Corporate Citizenship, di Accenture, mengatakan selamat kepada Sekolah Alam Pacitan di Indonesia yang masuk dalam 10 besar finalis Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia untuk Aksi Lingkungan tahun 2024.

“Kerja keras Anda membawa harapan bahwa solusi dapat ditemukan untuk beberapa tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini. Melalui platform Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia, solusi Anda kini akan menginspirasi banyak orang di seluruh dunia mulai dari ruang kelas hingga administrasi.”

Vikas Pota, Pendiri T4 Education dan Penghargaan Sekolah Terbaik Dunia, mengatakan, “Kecuali kita mengatasi tantangan mendesak yang dihadapi pendidikan global mulai dari kesenjangan pembelajaran yang diperburuk oleh COVID hingga kekurangan dana yang kronis dan meningkatnya kesejahteraan guru, krisis rekrutmen dan retensi –kita akan gagal dalam generasi berikutnya.”

“Sekolah-sekolah pelopor di Indonesia seperti Sekolah Alam Pacitan, yang telah memupuk budaya yang kuat dan tidak takut berinovasi, menunjukkan perbedaan yang dapat dilakukan pada banyak kehidupan. Sekolah di mana pun kini dapat belajar dari solusi mereka, dan inilah saatnya pemerintah juga melakukan hal yang sama.”

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: