Dutch Wonderland Amusement Park

Pergi berlibur pada waktu musim panas, tidak semudah membalik tangan. Selain biaya harus disesuaikan, juga memilih tempat yang menyenangkan buat seluruh keluarga perlu dipikirkan. Lebih baik jangan mendadak saat memilih tempat berlibur. Jika semua orang pergi berlibur musim panas tepat di bulan Juli dan Agustus, mengapa tidak pilih bulan Juni saat cuaca belum terlalu panas dan pengunjung tidak terlalu padat. Harga tempat menginap pun tak semahal di dua bulan itu.

Lalu, kemanakah liburan tahun ini jika hampir semua tempat liburan seperti Disney World atau Six Flags sudah didatangi? Bagaimana kalau berlibur sambil bermain dan belajar? Dan suasananya bisa menyenangkan. Menginap di National Park, di ranch, di rumah kabin atau mengenal kehidupan penduduk Amish, bisa jadi pilihan. Selain mencoba hal yang baru, juga akan mendapat pengalaman liburan yang berbeda.

Yellowstone National Park
KYellowstone National Parkini merupakan taman nasional pertama dan memiliki koleksi geyser (mata air panas yang menyembur dari tanah), terbanyak yang terletak di Wyoming. Selain dapat melihat geyser, di sini juga ada danau terbesar di Amerika Utara. Mengunjungi taman nasional ini di bulan Juni adalah saat yang tepat, karena cuaca masih hangat dan belum sesak oleh pengunjung. Kita dapat berkemah di dalam taman atau menginap di area sekitarnya.Lebih mengasyikkan kalau bersama anak-anak di bawah umur, menyewa RV (rumah mobil) untuk berkeliling taman nasional. Bagi yang gemar hiking, tentunya ini adalah tempat yang menarik untuk dijelajahi. Berkemah, memancing, melihat flora dan fauna, serta malamnya menikmati api unggun, merupakan kegiatan yang menarik. Belajar mengenal dan lebih dekat dengan alam.
Guest Ranch

Guest RanchGuest Ranch ini lebih populer dengan nama Dude Ranch. Disinilah kita berlibur sambil belajar mengenal lebih jauh tentang kehidupan Amerika serta penduduk asalnya. Yang pasti, inilah liburan dengan gaya Koboy (Cowboy Lifestyle).

Dude Ranch dapat kita temukan di negara-negara bagian barat Amerika seperti di Wyoming, Idaho, Arkansas, New Mexico, South Dakota, Colorado dan California. Tidak semua area ranch merupakan padang pasir dan masih banyak hutan dan padang rumput yang rindang, akan lebih menyenangkan berlibur di awal musim panas.

Dude Ranch

Kegiatan di Dude Ranch tak hanya belajar menunggang kuda, masih banyak kegiatan lain seperti mengenal kehidupan binatang ternak, hiking, menunggang kuda berkeliling di pegunungan dan padang rumput, memancing, berenang, rafting, atau bersantai di rumah kayu sambil menikmati hidangan ala Amerika Barat. Dude Ranch ini juga selalu menyediakan kegiatan untuk anak-anak seperti belajar mengenal dan menunggang kuda serta merawatnya, belajar tentang alam, belajar mengenal musik dan sejarah Amerika.

Dutch Wonderland Amusement Park

Dutch Wonderland

Sebutannya saja A Kingdom for Kids, maka disinilah tempat anak-anak jadi raja-ratu dan merasakan hidup di sebuah kerajaan. Pas untuk anak-anak yang berimajinasi menjadi seorang putri, ksatria atau raja dan ratu. Dutch Wonderland ini merupakan salah satu dari lima besar taman anak-anak terbaik di dunia.

Di kerajaan ini anak-anak akan bertemu dan ditemani oleh Princess Brooke, Duke the Dragon, Merlin dan The Knights. Serta ada pergelaran dari The Frog Prince yaitu pergelaran tari dan musik di dalam air. Setiap hari selalu ada pergelaran musikal dan Story Corner, tentu saja dengan tokoh Princess Brooke dan sobat-sobatnya itu.

Karena lokasinya di lingkungan pemukiman Amish, di Lancaster, Pennsylvania, kita dan anak-anak pun dapat sekaligus belajar mengenal kehidupan mereka yang sangat berbeda dengan kehidupan jaman sekarang. Juga di situ ada motel atau Bed & Breakfast yang dikelola oleh mereka. Sangat menarik mendalami kehidupan dan merasakan menu makanan tradisionalnya. Selain itu juga dapat berkeliling dengan buggy (kereta kuda) khas Amish.(1004)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?56330

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :