Obamacare

1.Penipuan agar punya Kartu Obamacare
“Tidak ada itu yang namanya “Kartu Obamacare”. Itu scam,” ungkap Carrie A. Hurt, Presiden Better Business Bureau, sebuah organisasi yang memantau bonafide tidaknya perusahaan di Amerika.

BBB memperingatkan bahwa konsumen tidak perlu kartu asuransi Affordable Care Act (ACA) untuk membeli asuransi kesehatan di Amerika.

Penipu-penipu model begini biasanya menginginkan informasi pribadi anda, seperti nomor Social Security dan nomor rekening bank sebelum mereka mengirimkan sesuatu ke anda.

2.Telepon Bohongan dari“Pegawai Pemerintah
Target utama penipuan jenis ini adalah warga Amerika lanjut usia yang seringkali pikun dan gampang ditipu. Orang Indonesia di Amerika perlu mawas diri dengan penipuan canggih yang mengatasnamakan “government employee” ini.

Departemen Urusan Konsumen dari Los Angeles County, CA, mengungkapkan, bahwa orang lanjut usia biasanya ditelepon oleh orang yang mengaku-ngaku dari pemerintah federal. Para manula ini diperdaya agar memberikan nama, nomor SS dan informasi kesehatannya dengan dalih memeriksa apakah calon korbannya memenuhi persyaratan Obamacare. Padahal, info penting yang dipancing lewat telepon ini biasanya dijual lagi ke pihak ketiga.

Jika anda menerima telepon jenis ini, tutup saja. Mau lebih sopan, bilang saja “Sori, no English”. Sampaikan ke orang tua anda atau orang-orang lanjut usia yang anda kenal hal yang sama. Pegawai pemerintah federal umumnya menghubungi warga Amerika dengan surat menyurat resmi. Bukan melalui telepon atau e-mail.

3. Penipuan Obamacare oleh Navigator.
Dengan UU Obamacare, memang ada sebagian orang yang dilatih untuk memberikan penyuluhan tentang UU Layanan Kesehatan dengan harga terjangkau. Para penyuluh ini dinamai Navigator. Dan, tugas mereka adalah mengajak publik untuk mendaftarkan diri membeli asuransi kesehatan.

Tetapi, ada laporan tidak sedap beredar belakangan ini. Sejumlah individu mengaku-ngaku sebagai Navigator, menelpon dan mengirimkan e-mail seputar Obamacare. Info mereka tentang Obamacare boleh jadi resmi dan benar. Tetapi, sayangnya, mereka mencuri identitas anda sekaligus menjual asuransi kesehatan bohongan. Dan, yang paling serius, mereka menuntut anda membayar beberapa ratus dolar untuk “jasa” mereka.

4.Situs web Obamacare asli tapi palsu (aspal)
Orang yang jarang mengarungi internet mudah terjebak dengan situs web yang kelihatannya asli (resmi) tapi palsu ini. Memang kadang sulit dibedakan. Jika anda hendak mengisi data diri anda di internet yang mengklaim asuransi kesehatan di bawah Obamacare, pastikan anda di situs web yang resmi dan benar. Jangan sembarangan isi.

5.Taktik menakut-nakuti dengan Medicare
AARP (Persatuan Pensiunan Amerika) akhir-akhir ini menerima keluhan dari orang-orang berumur 65 tahun ke atas penerima Medicare. Mereka menerima telepon, ditakut-takuti akan kehilangan Medicare jika tidak memberikan info pribadi seperti nomor SS. Ini tidak benar!

Rupanya banyak orang tua bingung soal Medicare dan Obamacare. Celah inilah yang dimanfaatkan para penelepon tidak bertanggungjawab ini untuk mengeruk dollar.

Menurut survei Express Scripts, 17% warga Amerika berusia 65 tahun ke atas mengira, bahwa Obamacare akan mengganti layanan kesehatan Medicare yang mereka terima saat ini.

Anda perlu tahu, bahwa menjual asuransi kesehatan di bawah Obamacare ke penerima Medicare adalah tindakan melawan hukum.
Pilih yang aman saja! Biarkan saja telepon atau e-mail telemarketing tentang Obamacare.

Pastikan anda memperoleh info mengenai Affordable Care Act (ACA) dan asuransi kesehatan di situs web resmi pemerintah federal di www.healthcare.gov atau hotline pemerintah federal gratis untuk Obamacare di 1- 800-318-2596. Di California, secara gratis anda bisa mencari info di www.coveredca.com (situs resmi pemerintah untuk belanja asuransi kesehatan di California). Atau kontak agen asuransi yang punya izin operasi dan bisa dipercaya.(1006)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?59206

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan