Anda pasti punya pasta gigi atau odol di rumah? Ternyata pasta gigi tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan area mulut Anda, tapi juga bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti :

Meringankan iritasi

Pasta gigi bisa meringankan iritasi akibat gigitan serangga. Oleskan pasta gigi tipis-tipis pada area yang terkena gigitan serangga, gunanya untuk meredakan gatal dan mengurangi pembengkakan. Untuk kulit yang terasa pedih atau melepuh, pasta gigi juga bisa membantu meringankan luka.

Mengkilapkan cermin

Cermin terlihat kusam dan memudar. Bagaimana mengembalikan kilau cermin agar masih bisa digunakan? Jika cermin di rumah memudar, ada cara murah mengatasinya, yaitu gunakan pasta gigi. Olesi permukaan kaca dengan pasta gigi sampai merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan kaca cermin dengan kain flannel setengah basah atau kain lembut. Lap sampai bersih dan cermin pun kembali mengkilap dan bisa digunakan lagi untuk bersolek.

Mengkilapkan dan menghilangkan goresan sepatu kulit

Sepatu kulit yang tergores membuat Anda tidak nyaman memakainya? Jangan khawatir, karena dengan pasta gigi, sepatu kulit Anda bisa kembali seperti semula bahkan bisa mengkilap seperti baru. Oleskan pasta gigi tepat pada bagian yang lecet atau tergores ringan, lalu gosok dengan sikat dan seka menggunakan lap kering, ratakan keseluruh bagian. Sepatu Anda kembali mengkilap dan goresan pun bisa tak nampak lagi.

Menghilangkan noda pakaian dan noda di karpet

Noda pada pakaian bisa dihilangkan juga dengan pasta gigi. Oleskan bagian yang terkena noda dan gosok dengan cepat hingga noda hilang. Kemudian cucilah pakaian seperti biasanya. Namun ada yang perlu diperhatikan, pasta gigi yang mengandung formula pemutih, juga bisa membuat pakaian memudar, untuk itu jangan gunakan pada pakaian yang berwarna terang atau bermotif.

Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi di bagian yang terkena noda dan sikat sampai bersih. Setelah noda memudar, bilas dengan air bersih dan segeralah jemur karpet di bawah terik matahari supaya cepat kering.

Bersihkan noda krayon di dinding

Anak Anda suka mencoret-coret dinding? Sebenarnya tidak masalah, karena itu merupakan salah satu kreativitas anak. Tidak perlu memarahinya. Anda bisa memberishkannya dengan mudah. Gunakan pasta gigi dan oleskan pada kain lap yang sebelumnya sudah dibasahi, lalu gosok dengan cepat hingga noda krayon atau pensil warna terangkat. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?52613

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :