Hari pertama di tahun 2013, Indonesia mengukir prestasi di Amerika. Tepatnya di Parade Bunga Mawar atau yang lebih dikenal dengan Tournament of Roses 2013 di Pasadena, California, Amerika Serikat. Indonesia meraih hadiah Trofi President. Penghargaan serupa juga diperoleh Indonesia tahun lalu.

Parade yang ke 124 kali ini, diikuti oleh beberapa negara dan berbagai instansi di negara bagian Amerika. Parade i mengambil tema Oh, The Places You’ll Go sedangkan Indonesia mengusung slogan Wonderful Indonesia. Dalam parade ini, Indonesia mempersembahkan 2 buah float atau kereta hias. Satu kereta hias utama membawa 3 patung besar berbentuk wayang yakni Gatot Kaca, Arjuna dan Kresna. Sedangkan kereta hias lainnya membawa gong besar dan 2 buah stupa. Dalam kereta disertakan musik gamelan dan baju batik dari Solo Batik Carnival di atas tempat khusus untuk mempromosikan keindahan batik Indonesia.

Para peraga busana dari Solo Batik Carnival memakai baju rancangan para desainer berbakat dari Solo. Kostum yang disertakan pun berkarakter wayang misalnya, seperti Rama dan Srikandi tampil begitu meriah, megah dan cantik. Mereka berjalan di sisi kanan dan kiri kereta hias dan sebagian berada di kereta hias.

Turut sertanya Indonesia di ajang ini tak lepas untuk mempromosikan budaya Nusantara ke Amerika. Diperkirakan acara ini disaksikan secara langsung oleh sekitar satu juta orang dan puluhan juta pasang mata menontonnya dari siaran televisi AS. (1008)

Untuk nonton video, Klik disini

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?51697

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :