Kadang hasil foto bisa bagus, kadang jelek. Sedih sekali kalau hasil foto tidak sebagus kenyataan. Bagaimana caranya agar hasil foto selalu bagus? Agar Anda selalu cantik atau tampan setiap difoto, ada beberapa rahasianya.

Wajah cerah dan bebas minyak
Wajah yang sudah dipenuhi minyak akan membuat wajah pada foto terlihat kusam. Untuk mengatasinya, pakai kertas minyak jika tidak sempat mencuci wajah. Memakai bedak tipis juga bisa membuat wajah tidak mengkilap saat difoto.

Untuk wanita akan lebih baik jika memakai:
Eyeliner agar mata semakin tajam dan tidak sayu.
•Perona pipi tipis agar wajah makin segar.
•Lipstik warna alami agar senyum makin cantik.

Repot? Memang agak sedikit persiapan, tapi dengan begitu Anda bisa lebih puas dengan hasil jepretan kamera.

Fokuskan mata ke lensa kamera
Jangan langsung menatap lensa kamera. Tataplah sedikit ke atas lensa kamera, lalu turunkan sedikit dagu. Senyum lepas membuat wajah Anda tidak kaku. Letakkan lidah dibelakang gigi, lalu tersenyumlah. Ini akan membuat senyum Anda terlihat rileks dan alami.

Pemilihan warna baju
Jika Anda menggunakan sinar alami ketika berada di luar rungan, di dekat jendela atau di taman misalnya, cobalah kenakan baju berwarna biru atau warna cerah untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pilih posisi tengah
Kamera sering membuat tubuh seseorang terlihat besar, terlebih lagi bila posisi Anda ada di pojok. Karena itu, pilih posisi di tengah.

Pose agar terlihat langsing
Anda akan difoto dengan posisi berdiri? Akan lebih bagus jika Anda berdiri dan menahan perut ke belakang (untuk memberi efek lebih langsing) saat fotografer menghitung 1,2, 3…

Kesan tinggi ambil foto dari bawah
Jika Anda tidak terlalu tinggi, mengambil gambar dengan posisi kamera lebih tinggi dari tubuh akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Untuk itu ambil gambar dari bawah yang akan membuat kesan tubuh lebih tinggi.

Pelajari Pose Terbaik
Anda yang paling tahu bentuk tubuh Anda, maka cara terbaik untuk mendapatkan pose terbaik adalah berlatih. Cari tahu mana pose terbaik Anda, mana sudut pengambilan gambar terbaik.

Santai
Tak ada yang lebih baik selain santai saat difoto. Wajah atau senyum yang tegang akan membuat foto Anda tampak aneh. Santai saja.. senyum..dan klik.

Bagaimana, mudah bukan? Tak perlu lagi menghindari kamera, karena Anda sudah tahu rahasia untuk tampil sempurna saat difoto. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48905
Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini
Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________

Supported by :