Hewan merupakan makhluk hidup yang pantas untuk diperhatikan dan dilindungi. Dari mulai tempat tinggal, makanan hingga kesehatannya.

Banyak sebagian orang yang menyayangi dan peduli terhadap hewan untuk menjadi binatang peliharaan di rumahnya seperti Anjing dan Kucing. Kedua binatang tersebut dikenal sangat setia dengan manusia khususnya terhadap sang pemilik.

Namun disisi lain banyak juga hewan yang terlantar akibat kurangnya perhatian dari sang pemiliknya bahkan sampai dibuang ke Shelter yang merupakan tempat penampungan hewan.

SIMA (Sahabat Indonesia Maju) sebagai organ masyarakat yang bergerak dibidang sosial politik menunjukkan bentuk kepeduliannya.

Dan untuk kali kedua SIMA mengajak para donatur mengadakan kegiatan sosial yang bertajuk ‘SIMA Peduli Hewan’

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu, 20 Juni 2020 merupakan tahap kedua yang menyasar pada dua Shelter yakni, Shelter Thing Ping Ping di Serang, Banten, dan Shelter Pak Johan di Tangerang.

Freddy Goysal, selaku pangurus SIMA dan juga sebagai penggagas aksi SIMA Peduli Hewan mengatakan, kegiatan tersebut tercetus dari hati nurani atas kepeduliannya terhadap hewan.

“Karena saya merasakan sendiri gimana sulitnya mengurus hewan dan betapa besar biaya yang dibutuhkan memlihara doggy, kucing, sehingga saya bisa merasakan empati dan tanggung jawab bagaimana shelter yang mengelola ratusan hewan, kita memelihara dua ekor saja sudah kalang kabut dengan biayanya dan kesulitannya, bagiamana dengan mereka (Shelter),” ungkap Fredy.

Lebih jauh ia menambahkan, tanggapan beberapa Shelter yang telah SIMA kunjungi, “Shelter sangat positif responnya karena tujuan kita adalah menimbulkan empati, semoga ini menjadi bola salju yang makin besar, orang lain akan ikut sehingga ke depannya banyak lagi empati dan donatur – donatur lainnya bisa memberi sumbangan,” imbuhnya.

Pemilik Shelter Ting Ping Ping menyambut positif atas kunjungan rekan-rekan dan juga memberikan apresiasi atas kegiatan “SIMA Peduli Hewan” ini.

“Kegiatan SIMA sangat luar biasa dan menginpirasi banyak orang untuk bisa lebih berbuat baik lagi buat semua makhluk hidup,  baik itu buat manusia maupun hewan itu luar biasa,” kata Thing Ping Ping

Ia juga berharap, bagi orang yang memelihara hewan harus diperhatikan dan bertanggung jawab untuk kesehatannya.

Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa petinggi SIMA antara lain, Kris Cantra selaku Ketua Umum, Veronica Rintar selaku Pembina dan dr. Haryani selaku Wakil Ketua Umum.

Besar harapan SIMA, kegiatan yang kerap diselenggarakan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan kedepannya SIMA tetap konsisten membantu pemerintah untuk Indonesia yang lebih baik lagi, lebih maju dan unggul, Semangat!