Ikon budaya dan musik global asal Amerika Serikat, Snoop Dogg, menjalin kerjasama dengan pengusaha kopi Indonesia dengan meluncurkan merek kopi premium bernama INDOxyz.

Usaha patungan antara Snoop dan salah satu pendirinya Michael Riady menyatukan dua pengusaha di Amerika Serikat dan Indonesia. INDOxyz bergabung dengan daftar perusahaan bisnis yang dipimpin oleh Snoop dan menandai terjun pertamanya ke industri kopi sebagai pemilik merek.

Dalam siaran persnya yang dilihat KABARI, Snoop Dogg mengatakan hubungannya dengan kopi telah terjalin lama. “Banyak malam panjang di studio membuat hit demi hit, kopi memberikan bahan bakar yang membuat kami terus maju. Hari ini menandai peluncuran perusahaan baru yang saya buat bersama dengan rekan saya Michael, yang memperkenalkan saya ke kopi Indonesia dengan rasa terbaik. Indo akan mengubah industri ini, saya dapat menjanjikannya kepada Anda,” kata Snoop.

Perjalanan ke INDOxyz dimulai setelah pertemuan antara Snoop dan Michael selama pandemi COVID. Baik dari segi entrepreneur, investor, dan kreator, mereka berusaha menciptakan merek yang terinspirasi oleh perjalanan pemilik dan inovator kreatif. INDOxyz lahir dari hasrat bersama untuk mendorong orang-orang dan ide-ide yang memajukan budaya.

” Saya senang dapat bermitra dengan Snoop Dogg dan memperkenalkan INDOxyz kepada dunia, kopi dengan rasa terbaik di pasar. Saya ingin membuat kopi yang menyenangkan dan keren dan memiliki Snoop sebagai mitra memberi kami keunggulan itu. Selain menjadi penggemar musiknya, saya telah lama mengagumi Snoop atas kerja keras dan ketajaman bisnisnya, ” kata Michael Riady.

“Merupakan perjalanan yang luar biasa bekerja dengannya dan membangun perusahaan ini, dan menurut saya bersama-sama kita dapat membuat dampak di industri dengan merek yang selaras dengan generasi berikutnya ,” tambahnya.

Biji kopi INDOxyz bersumber langsung dari Indonesia dan ditanam oleh petani di pulau Sumatra , Jawa, Bali, dan Sulawesi. Biji kopi hijau sengaja dipilih kemudian dikirim ke Los Angeles, California di mana dan disiapkan oleh master roaster  sebelum diseduh dan dikemas ke dalam lini eksklusif merek minuman dingin dan kopi biji utuh.

INDOxyz diluncurkan dengan peluncuran eksklusif dan terbatas yang dimulai di negara bagian California asal Snoop diikuti oleh Las Vegas, Nevada , dan kemudian ekspansi ritel nasional.

Baca Juga