New 7 Wondier Cities

Pupus sudah harapan warga Solo menjadikan Kota Solo sebagai salah satu kota ajaib di dunia, pasalnya Kota Solo yang awalnya digadang-gadang bisa masuk dalam ajang New 7 Wonders Cities akhirnya tersisih dari urutan 28 besar.

Awalnya sempat optimis karena masuk di urutan 77 besar, kini kota kelahiran Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo itu harus berjiwa besar karena tergesar oleh 28 kota besar lainnya yang ada di dunia. Tak hanya Solo saja yang gagal lolos, Kota Jakarta pun tidak masuk dalam urutan 28 besar.

Kendati gagal, bukan berarti langsung putus asa. Ditanggapi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo hal tersebut bukanlah masalah besar, bahkan dengan kegagalan itu maka Solo diharapkan bisa semakin tampil dengan melakukan banyak hal-hal positif dan terus membenahi beberapa sektor termasuk pariwisata. “Tidak masalah, ini bisa jadi evaluasi. Nantinya, harus lebih melakukan perbaikan dan pembenahan dalam hal positif bagi masyarakat” paparnya.

Lolos atau tidaknya Kota Solo dalam ajang internasional itu, Rudy mengaku bangga, pasalnya dengan didaftarkannya Solo pada New 7 Wonders, secara tidak langsung Kota Solo bisa dikenal secara luas bahkan sampai ke seluruh penjuru dunia. “Ambil sisi positifnya. Kota Solo jadi terkenal dengan sendirinya,” imbuh Rudy

Berbeda dengan pernyataan Rudy yang mengaku legowo karena Kota Solo gagal masuk sebagai salah satu kota ajaib di dunia, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Widdi Srihanto justru mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. Widdi mengatakan pihaknya  secara penuh telah mendukung dan berjuang untuk mengusahakan Solo agar tetap lolos. Beberapa kegiatan yang ia lakukan untuk meloloskan Kota Solo diantaranya melakukan kirab budaya dan memberlakukan car free day pada dua pekan lalu. Beberapa kesenian tradisional pun digelar untuk memperkenalkan Solo di mata dunia. Namun sayangnya tahun ini Solo gagal.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?59649

Untuk melihat artikel Nusantara lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

 

Hosana