Jika merasa tidak nyaman berbadan besar dan bahkan frustasi, mungkin ada baiknya Anda mengintip komunitas ini. Komunitas Extra L, begitulah komunitas ini menamakan dirinya. Di komunitas ini, bergabung mereka yang berbadan besar baik perempuan maupun laki-laki Indonesia. Ya, komunitas ini diperuntukkan khusus untuk wadah berbagi dan berkumpul bagi mereka yang berbadan besar.

Komunitas ini berdiri tahun 2007. Adalah Riri Bogar yang menjadi pencetus berdirinya komunitas ini. Anggota komunitas ini kini terus bertambah, apalagi setelah mendapatkan liputan dari berbagai media. Kini, sekitar 2.500 an orang yang sudah bergabung di Facecook komunitas Extra L. Banyak orang yang tergerak untuk ikut bergabung dengan komunitas ini. Yang menarik, ada juga mereka yang berbadan proporsional yang tertarik ikut bergabung.

Komunitas ini rutin mengadakan pertemuan setiap sebulan  sekali. Kegiatannya bermacam-macam, mulai dari ngobrol, berbagi, berkarya, hingga yang paling favorit adalah wisata kuliner.  Komunitas ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk berbagi, berbisnis, saling mendukung dan wadah untuk menumbuhkan potensi dari masing-masing anggota.

Dengan kebersamaan dalam satu komunitas yang sama, mereka leluasa untuk saling berbagi pengalaman. Mereka saling menceritakan pengalaman baik dan buruk  dan memberikan dukungan satu sama lain. Yang paling utama adalah mereka dapat menerima kondisi fisik mereka, tetap tampil percaya diri dan berprestasi.

Berbadan besar tentu berisiko dengan berbagai penyakit. Mereka pun tak melupakan kesehatan tubuh mereka. Komunitas ini rutin pula memeriksakan kesehatan tubuh mereka beberapa bulan sekali.

Berbagai julukan negatif biasa terlontar untuk mereka yang berbadan besar. Mereka berupaya menepis julukan negatif kepada mereka tersebut. Komunitas ini menunjukkan bahwa berbadan besar tidak sama dengan malas, penyakitan, kuper, dan tidak modis. Justru mereka menunjukkan berbadan besar sebagai sebuah kenyataan yang harus dihadapi. Tertarik untuk bergabung, dapatkan informasi yang lebih lengkap, di laman ririebogar.blogspot.com.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?53613

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :