Penyanyi sekaligus fashion designer, itulah identitas seorang Tiffany Kenanga. Tiffany berkisah ketertarikannya dengan dunia fashion.

“Jadi awalnya memang aku tidak punya ketertarikan dengan dunia fashion sampai akhirnya aku masuk dunia entertainment.  Saat sudah terjun di dunia hiburan, orang -orang akan menilai penampilan aku, jadi aku harus peduli,“terangnya.

Untuk membuat busana yang sesuai harapan, tidak langsung hasilnya bagus. Membutuhkan waktu. Dimulai dari membuat baju untuk orangtuanya. Lalu ia membuat bajunya sendiri.

Tiffany Kenanga

“Saat aku pake desain sendiri, banyak yang nanya. Misalnya “wah bagus ini, beli di mana sih?,” katanya.

Melihat animo banyak orang, Tiffany pun memutuskan membuat brand sendiri dengan nama Tiffany Kenanga Made For You.

Yang menjadi keunggulan produk Tiffany Kenanga Made For You adalah pada detail dari setiap produk yang dibuatnya.

“Produk sweater yang aku buat, itu merefleksikan aku. Misalnya warna hitam putih, warna -warna monocrom yang memang aku pedenya dengan warna – warna gelap,” ungkap Tiffany.

Meski usaha fashionnya baru dibangun 2017, namun mampu meraih pasar yang lumayan besar. Memang saat pandemic usahanya pun terdampak. Namun, kini dengan situasi ekonomi yang membaik, Tiffany pun berharap usaha fashionnya makin bergeliat.

Tak hanya sebagai fashion desainer, Tiffany juga dikenal sebagai penyanyi.Tiffany Kenanga

“Awal tahun ini rilis single judulnya ‘Ingin Lupa’ yang diciptakan Alam Urbach. Om Alam ini bener membantu aku dari awal karir,” tuturnya.

“Jadi dari dua lagu pertama, ‘Nikmatmu dan Sahabat juga Om Alam yang jadi arrangernya dan akhirnya kita bisa bekerja sama lagi di lagu ‘Ingin Lupa’ yang terbaru ini. Sejauh ini aku udah rilis total 7 single termasuk yang sudah aku rilis duet dengan Nesa Akila dan mendaur ulang lagu dari Seventen dan itu menjadi penghormatan juga untuk para Almarhum yang kemarin meninggalkan kita,” kisahnya.

Lalu apa tips sukses ala Tiffany?

“Jangan takut untuk memulai dan jangan cepat puas mengejar mimpi,” pungkasnya.

Simak wawancara KABARI dengan Tiffany Kenanga disini