Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli, TNI AL dam Yayasan Darmex berkolaborasi untuk memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat Korban Gempa Cianjur, Jawa Barat.Hands For Help

Melina Alaydroes, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli (Hands For Help) mengatakan distribusi bantuan sosial tersebut dilakukan pada tanggal 25 – 27 November 2022 pada 11 Lokasi di Cianjur Jawa Barat.

“Kehadiran Tim Hands For Help di Cianjur, merupakan bagian dari tanggungjawab sosial kami untuk membantu masyarakat ditengah suasana bencana yang dialami. Sekaligus sebagai bentuk dukungan nyata kami, bahwa Masyarakat yang terkena dampak gempa Cianjur tidak sendirian, tetapi ada begitu banyak saudara-saudari sebangsa yang peduli dan membantu, termasuk Kami Hands For Help, “kata Melina.

Melina menambahkan, distribusi bantuan sosial Tim Hands For Help pada 11 lokasi tersebut antara lain di Kp. Garogo RT 02/05 – Desa Panumbangan, Kp. Cisepan RT 03/06 – Desa mangunjaya, Kp. Cipicung RT 01/02 Wangunjaya, Kp. Cipicung RT 01/02 Mangunjaya Cugenang, Kp. Picung RT 02 /04 Wangunjaya Cugenang, Kp. Limbangansari RT 02/03 Limbangansari, Kp. Limbangansari 3/03 Limbangansari, Kp. Tipar RT 01/03 dan RT 02/03 Limbangansari, Kp. Limbangan 01/04 Limbangansari, Kp. Tegallega RT 02/07, Kp. Tegallega Tengah RT 3/7 dan Kp. Cadot RT 02/7 Mekarsari.

Melina menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat antara lain : _Beras 50kg sebanyak 200 Karung, Minyak Goreng 200 Dus, Air Mineral Oasis 200 Dus, Prima 300 Dus, Minuman S-Tee 250 Dus, Teh Pucuk 25 Dus, Selimut 2000 pcs, Mie Kremes 400 Dus, Mie Gelas 9 Dus, Kecap 12 Dus, Masker 25 Dus, SUN (Bubur Bayi) 20 Dus, Indomie 51 Dus, Boneka Anak 290 Pcs, Odol dan Sikat Gigi 240 Pcs, Kopi 4 Dus, Godiebag anak-anak dari OT Group 240 pcs, Mukena, Gelas, Kaos, Tas Ransel 95 Pcs dan Vitamin.Hands For Help

“Semua bantuan ini kami siapkan untuk diberikan khusus kepada masyarakat korban gempa Cianjur, dengan harapan semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat, ”kata Melina.

Lebih lanjut Melina mengungkapkan, selain bantuan tersebut, pihaknya juga sedang mempersiapkan logistik bantuan tahap ke dua kepada masyarakat korban gempa Cianjur, yang akan didistribusikan dalam waktu dekat.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan paket bantuan tahap kedua kepada masyarakat korban gempa Cianjur. Kali ini kami fokus pada pelengkapan bayi dan Ibu-Ibu seperti selimut, popok, handuk, sarung, mukena, sajadah, sabun dan lain-lain untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat selama di posko-posko pengungsian, ”ujar Melina kepada KABARI.

Melina mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Darmex atas Kolaborasi sosial dengan Tim Hands For Help untuk Korban Gempa Cianjur. Dan juga terima kasih kepada Mayora Group, PT.Pangan Sejahtera Sentosa (PSS) dan OT Group, atas partisipasi dan turut mendukung kegiatan tersebut sehingga distribusi bantuan sosial kepada Masyarakat Korban Gempa Cianjur pada tahap pertama dapat terlaksana dengan baik.Hands For Help

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Darmex atas dukungan dan kolaborasi sosial ini, dan juga kepada Mayora Group, PT.Pangan Sejahtera Sentosa (PSS) dan OT Group. Doa kami menyertai Bapak/Ibu, semoga selalu diberikan kesuksesan, keberkahan dan kesehatan yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa,” harap Melina.

Melina juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AL atas dukungan Armada Transportasinya, sehingga mobilisasi logistik bantuan dari Jakarta ke lokasi pengungsi Korban Gempa Cianjur dapat terealisasi dengan baik. Selain itu kepada seluruh crew Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli, saya ucapkan terima kasih atas waktu dan tenaga, semangat serta dukungan yang luar untuk mensukseskan kegiatan baksos ke Cianjur Jawa Barat.