Tim Baksos TNI Angkatan Laut melalui Tim Kesehatan RSAL Mintohardjo dan Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli melakukan baksos ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Melina Alaydroes, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli (Hands For Help) mengatakan kegiatan baksos kolaborasi TNI AL dan Hands For Help yang dilakukan di SMK N 61 Pulau Tidung, dengan tujuan utama untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan dalam baksos di Pulau Tidung yaitu Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat, Khitanan Masal kepada anak-anak, serta Penyuluhan Kesehatan dan Keselamatan Penyelaman kepada nelayan”. Kata Melina.

Melina menambahkan, selain itu kami juga membagikan ratusan tas sekolah kepada anak-anak, buku-buku sekolah untuk RPTRA, Pakai Layak Pakai, Paket Sembako untuk lansia, Mukena, Vitamin, tongkat dan ribuan makanan ringan untuk anak-anak.

Hands For Help

Melina menjelaskan, selain alasan diatas, tujuan pihaknya melakukan kunjungan melalui baksos di Pulau Seribu adalah untuk mengunjungi salah satu pasien yang lumpuh karena terkena decompresi dan dibantu oleh Hands For Help untuk bisa mejalani pengobatan di RSAL Mintohardjo sampai sembuh dan sudah bisa berjalan kembali, sekaligus kami ingin lebih dekat dengan Masyarakat pesisir di Kepulauan Seribu.

Melina mengucapkan terima kasih kepada Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono atas dukungan dan restunya sehingga Hands For Help dan Tim Baksos TNI AL dapat berkolaborasi dalam kegiatan Baksos, dan juga terima kasih kepada Bapak Kepala RSAL Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono R., Sp.BA., dan jajarannya atas kerjasama yang luar biasa dengan Hands For Help untuk mensukseskan kegiatan baksos di Pulau Tidung ini.

“Terima kasih kepada Bapak Wakasal dan Bapak Karumkit RSAL Mintohardjo atas Kolaborasi yang luar biasa ini, semoga kedepan TNI AL dan Hands for Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli selalu berkolaborasi sosial melalui kegiatan-kegiatan baksos untuk membantu Masyarakat lebih banyak lagi”. Ucap Melina.

Melina juga mengucapkan terima kasih kepada Brabus Indonesia (Alron Group) sebagai Donatur Hands For Help atas bantuan donasinya, dan juga terima kasih kepada INACO, Mayora, OT Group, PT.Pangan Sejahtera Sentosa (PSS) dan Foodbank Of Indonesia (FOI) atas dukungan dan bantuan logistik yang diberikan, sehingga kegiatan baksos kolaborasi TNI AL dan Hands For Help di Pulau Tidung dapat terlaksana dengan Baik.

Hands For Help

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Brabus Indonesia (Alron Group), INACO, Mayora, OT Group, PT.Pangan Sejahtera Sentosa (PSS) dan Foodbank Of Indonesia (FOI), Doa kami menyertai Bapak/Ibu, semoga selalu diberikan kesuksesan, keberkahan dan kesehatan yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa”. Harap Melina.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh crew Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli atas waktu dan tenaga yang diberikan untuk mensukseskan kegiatan baksos di Pulau Tidung ini.

Turut hadir dalam Acara Baksos tersebut antara lain Kepala RSAL Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono R., Sp.BA., dan jajarannya, Aspotmar Lantamal III Kolonel Laut (S) A. Nasrudin, Dansatrol Lantamal III Kolonel Laut (P) Ropitno, Mayor Laut (K) dr. Suhadi, MKK., dan pejabat TNI AL lainnya, serta Ibu-Ibu Jalasenastri dari RSAL Mintohardjo. Selain itu Sekcam Pulau Tidung, Kasipem Keluraham Pulau Tidung, Wakapolsek Pulau Tidung, Ibu Sovi dan Ibu Silfie dari PT. Pangan Sejahtera Sentosa, Perwakilan OT Group, dan beberapa undangan lainnya.