Moz5 Salon Muslimah mengukuhkan diri sebagai pelopor salon kecantikan khusus dengan layanan terlengkap sesuai syariat. Berdiri sejak 9 Mei 2002, Moz5 Salon Muslimah saat ini memiliki puluhan outlet yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Belum lama, di akhir bulan Desember Moz5 Salon Muslimah membuka cabang baru di wilayah Cibinong setelah sebelumnya membuka cabang di Cibubur, tepatnya di Transyogi – Jalan alternatif Cibubur. Total di tahun 2023, Moz5 Salon Muslimah telah membuka 27 cabang.

Di pembukaan cabang terbarunya ini, Yulia Astuti, founder dari Moz5 Salon Muslimah, menyempatkan diri untuk berbagi tips membuka usaha bagi para peserta yang hadir.

Dalam tipsnya, Yulia flashback bercerita awal mula mendirikan cabang pertama salon Moz5 Salon Muslimah yang berada di Margonda, Depok.

Ia bertutur mendirikan Moz5 Salon Muslimah itu butuh perjuangan dan doa.

Namun kalau kita punya impian dan cita-cita, tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa diraih jika Allah SWT meridhoi dan harus ada usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya.

“Di opening cabang Moz5 di Grand Wisata dulu, saya pernah bertemu dengan peserta yang hadir di acara. Peserta itu ingin punya usaha salon. Dia curhat kalau ingin membuka usaha itu butuh banyak hal termasuk modal dan lainnya,” tuturnya.

Yulia mengamini ucapan peserta itu, membuka usaha itu memang butuh modal. Namun ada hal lain selain uang, yaitu bantuan dari Yang Maha Kuasa dengan banyak jalan.

Moz5 dirintis Yulia saat itu dengan mengajak temannya. Lantas temannya lalu mengajak kakaknya untuk bergabung secara modal bisa ditanggung bersama. Ternyata adik kakak itu batal.

Yulia kalang kabut namun dia coba segala usaha. Entah bagaimana caranya usaha sudah kadung jalan. Apa yang dilakukannya waktu itu, kalau dipikir-pikir harus sedikit nekat.

“Saya perlu AC saat itu, belinya di Glodok usaha saya di Margonda. Saya bilang,”koh saya gak ada uang buat lunasin AC. Kalo salonnya usdah jalan saya janji bayar lunas. Eh gak disangka saya dikasih 3 unit AC,” tuturnya.

Singkat kata, usaha salon beroperasi di Mei 2002. Beberapa bulan kemudian AC lunas.

“Karuan AC, Korden saja saya ngutang waktu itu, modal banyak dipakai untuk modal. Saya juga tidak sanggup sewa ruko,” tambahnya.

Nah, cabang pertama salon muslimah itu sebelumnya adalah warteg di Margonda. Yulia melihat warteg yang bukanya ogah-ogahan. Ia lalu samperin yang punya warteg, alih-alih daripada warteg itu sering buka tutup mending disewakan ke dirinya.

“Kalau sudah kepepet namun keinginan dan niatnya baik pasti ada saja jalan,” tuturnya.

Yulia cuma ada keinginan ingin punya salon muslimah. Saat itu susah sekali buat gunting rambut dan perawatan bagi muslimah. Yang mengalami seperti dirinya tentu tidak hanya Yulia seorang. Keinginannya begitu kuar, ada hambatan tidak jadi masalah

Akhirnya salon muslimah buka dan Alhamdulilah sampai sekarang terus berkembang dan berdiri banyak cabang di berbagai wilayah, termasuk yang paling baru Moz5 di Cibinong.

Yulia berkata jika ada keinginan tidak ada yang tidak mungkin.

“Kita harus coba dulu tapi ada harga yang harus dibayar, kerja keras dan kerja cerdas. Berdayakan potensi diri yang ada dan jangan gengsi untuk membuka suatu usaha.”

Non SLS Moayu Shampoo

Di 2023 selain banyak membuka cabang, Moz5 Salon Muslimah juga menghadirkan produk shampo Non SLS Moayu Shampoo.

Produk Moayu lahir dari pengalaman belasan tahun menangani masalah rambut sebagai produk pendukung di moz5 Salon Muslimah. Moayu mengerti apa yang dibutuhkan oleh muslimah khususnya pengguna hijab.

Dengan tersertifikasi halal dan terdaftar di BPOM, Moayu berkomitmen untuk terus dan hanya menghadirkan produk terbaik dengan keunggulan: Diperkaya Essential Oil, Paraben free, Vegan friendly, No animal testing serta Non SLS.

“Shampoo dengan kandungan NON SLS, akan menghasilkan busa sangat sedikit,sehingga shampoo NON SLS diyakini lebih lembut dan lebih aman bagi kulit dan rambut, karena bahan ini tidak menyebabkan iritasi dan menjaga rambut dari kekeringan serta ramah lingkungan karena tidak menimbulkan limbah di lingkungan sekitar akibat busa berlebih,” kata Yulia.

Moayu sendiri telah mengeluarkan 4 varian shampoo NON SLS, diantaranya : Moayu Energizing Ginseng Habbats Shampoo untuk mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut Moayu Scalp Cleanse Shampoo With Lemon Essential Oil & Strawberry Extract untuk permasalahan Rambut Berketombe Moayu Blissful Green Tea Keratin Argan Shampoo untuk rambut normal cenderung berminyak dan lepek Moayu Sweet Shine Chocolate Keratin Argan untuk permasalahan rambut kering dan rusak akibat hair styling, keriting, atau mengembang agar lebih mudah diatur.

Artikel ini juga dapat dibaca di Majalah Digital Kabari Edisi 196

Baca Juga: