Bulan kasih sayang telah tiba. Pada bulan Februari, banyak orang berusaha mencari cara untuk menunjukkan rasa cinta mereka pada kekasih atau kerabat. Jika Anda adalah seorang pria yang tak ingin melewatkan momen Valentine tahun ini, Anda pasti telah memikirkan kado unik untuk pasangan dari jauh-jauh hari.

Kondisi Valentine 2021 yang terpaksa harus dilewatkan dalam pandemi membuat pasangan mau tidak mau harus membatasi diri untuk bertemu, terlebih jika belum menikah dan tinggal bersama. Namun, jangan khawatir. Social distancing tidak seharusnya membatasi kehangatan Anda dan si dia.

Banyak hadiah Valentine sederhana yang bisa disiapkan untuk dikirimkan, meskipun harus menjalani long distance relationship (LDR). Jika Anda belum menemukan inspirasi kado Valentine untuk diberikan kepada wanita tercinta, Anda bisa menengok bujet dan waktu persiapan yang dimiliki. Cek beberapa inspirasi kado Valentine di bawah ini yang cocok untuk dikirimkan pada pasangan Anda saat hari kasih sayang.

5 Inspirasi Kado Valentine Romantis untuk Wanita

Boneka

Anda sudah lama tidak bertemu dengan pasangan karena pandemi mengharuskan untuk lebih banyak di rumah? Jangan khawatir. Berikan boneka untuk dipeluk oleh kekasih. Pilih karakter boneka yang ia sukai, misalnya panda, beruang, atau penguin.

Jika ia menyukai karakter tertentu dari film kartun, carikan boneka dengan karakter favoritnya. Jangan lupa, saat dikirimkan, sertakan cokelat kesukaannya dan secarik surat dengan kata-kata yang romantis. Hadiah Valentine sederhana ini cukup tahan lama dan bisa dikirimkan untuk pasangan LDR, terutama yang berdomisili di wilayah yang jauh.

Parfum

Takut untuk mengirimkan parfum karena takut pecah? Tenang! Dengan pengemasan yang baik, parfum wanita yang dikirimkan kepada pasangan pasti tetap aman sampai tujuan. Bungkus parfum untuk wanita kesayangan dengan plastik, bubble wrap, dan lapisi dengan kardus yang direkatkan kuat menggunakan lakban.

Pilih aroma yang sesuai dengan karakter pasangan Anda, misalnya parfum wanita dengan aroma rose untuk wanita yang lembut dan elegan, atau aroma bunga iris yang segar untuk si dia yang aktif dan enerjik. Salah satu merk parfum yang memiliki banyak penggemar adalah parfum Bvlgari. Anda bisa mencoba untuk menghadiahkannya pada pasangan agar Valentine tahun ini semakin berkesan.

Personal Health Kit

Valentine kali ini memang berbeda. Keadaan pandemi COVID-19 yang memaksa semua orang mengubah gaya hidup, sedikit banyak pasti berpengaruh pada pasangan. Sebagai orang terdekat, hal pertama yang diprioritaskan adalah kesehatan. Karena itu, tidak ada salahnya untuk memberikan personal health kit untuk kekasih tercinta.

Barang-barang kebutuhan seperti masker, hand sanitizer, face shield, sampai vitamin untuk dikonsumsi sehari-hari pasti sangat bermanfaat. Agar kelihatan tetap romantis, personal health kit yang dikirimkan ke alamatnya bisa dibuat dalam bentuk parsel atau buket yang dihias dengan cantik. Unik, kan?

Novel atau Buku

Di rumah saja bisa membuat seseorang merasa bosan. Jika Anda adalah seorang pasangan yang pengertian, Anda bisa membuat kekasih Anda sibuk saat berada di rumah agar tidak merasa bosan atau jenuh.

Mengirimkan benda-benda yang bisa menemaninya seperti novel atau buku dengan topik yang ia sukai bisa menjadi kado Valentine yang bermanfaat. Jangan lupa, pilihkan judul yang tepat agar pasangan betah untuk membaca hadiah dari Anda selama berada di rumah saja.

Gadget

Saat pasangan harus menjalani hubungan jarak jauh, tidak bisa dipungkiri jika hubungan Anda dan dia pada akhirnya sangat tergantung dengan gadget. Jika Anda memiliki bujet lebih, Anda bisa memikirkan untuk memperbaharui ponsel atau laptop yang bisa digunakan oleh pasangan.

Namun, jangan lupa untuk memikirkan juga tingkat kebutuhannya. Membeli gadget dan mengirimkannya tentu tidak semudah jika Anda membeli hadiah yang sederhana seperti makanan atau boneka. Anda perlu untuk mengemas gadget dengan packing kayu dan jangan lupa melengkapinya dengan asuransi untuk mengantisipasi kerusakan dalam perjalanan.

Di tengah pandemi, mungkin banyak orang yang khawatir akan kehilangan momen berharga dengan orang tercinta. Dengan beberapa inspirasi kado Valentine di atas, pasangan tetap bisa melewatkan momen hari kasih sayang yang berkesan meskipun harus menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Selamat mencoba!