Amerika Bersatu merupakan organisasi politik kemasyarakatan pendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan KH. Maruf Amin yang berkedudukan di Amerika Serikat.Organisasi ini terbuka bagi semua ras, suku, agama, serta golongan.

Digagas oleh Tricia Sumarijanto dan Lia Sundah Suntoso, Amerika Bersatu didirikan sebagai wadah untuk mensinergikan kegiatan-kegiatan relawan Jokowi – Amin lintas organisasi di Amerika Serikat dari berbagai lokasi. Amerika Bersatu mendukung penuh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Usai masa kampanye, Amerika BerSATU mengubah penulisan kata “SATU” yang merupakan nomor urut pasangan calon Jokowi – Amin menjadi “satu” mempergunakan huruf kecil, merujuk kepada kesatuan dan persatuan bangsa.

Ronny Rusly, selaku Ketua Umum Amerika Bersatu mengatakan kegiatan saat ini ditengah pandemi Covid-19, Amerika Bersatu membuat kegiatan yang bertajuk Nusantara dan memberikan hiburan musik, hiburan yang dilakukan masayarakat Indonesia di AS yang tergabung dalam Amerika Bersatu ini seperti misalnya Selasa Berkebaya, Berpacu Dalam Melodi.

Hal ini dilakukan untuk menghibur masyarakat Indonesia di AS yang sedang stay at home ditengah wabah covid-19 ini.

“Minggu lalu kita adakan acara-acara itu, kita coba menghibur membantu secara mental dan moral supaya orang-orang itu happy , misalkan kemarin mengadakan acara berpacu dalam melodi yang sebelumnya juga ada selasa berkebaya dan juga sekarang diteruskan dengan acara yang basicly lomba busana, dan kita juga kebetulan dapat jurinya, yaitu Harry Darsono perancang kondang di Indonesia.  “ ungkap Ronny.

Selengkapnya Silakan Klik Video ini: