Nama Anggra Inezya tentu belum terlalu dikenal sebagai publik figur. Perempuan asal Jawa Barat ini lebih menonjol sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu-lagu  daerah Sunda.

Diakuinya, ia menyukai bidang seni tarik suara sejak masih kecil, tak hanya nyanyi, Anggra juga kerap membuat lagu dalam waktu yang singkat, yakni dalam 1 jam bisa menghasilkan 3 judul lagu.

Pada tahun 2014 awal menciptakan lagu, Ia berkisah, “Awalnya saya suka budaya Sunda dan dari situ  saya terinpirasi untuk bisa menciptakan lagu-lagu daerah  Sunda, dan saat ini saya juga menyanyi l agu ciptaan saya yang berjudul  Pitutur Prabu Siliwangi,” kenang  Anggra kepada Kabarinews.

“Proses membuat lagu, begitu keluar ide lalu menciptakan meloodi kemudian dibikin aransemennya langsung masuk take vokal, setelah itu langsung syuting dan dalam 3 hari selesai , “ imbuhnya.

Mendapat respon positif dari penikmat musik daerah Sunda khusunya, Anggra berharap, hasil karya musik untuk kedepannya bisa lebih populer di bawakan oleh musisi terbaik tanah air.

Selain mendalami dunia tarik suara, Inezya juga memiliki profesi sebagai pakar spiritual, dari kalangan pejabat hingga orang biasa telah ia bantu untuk kesembuhan beberapa penaykit.

Dua tahun yang lalu dirinya sudah bisa mengobati sebagian banyak orang , misalnya  orang terkena santet hingga penyakit HIV.

Selengkapnya simak video berikut.