Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair.

Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat, disajikan dengan irisan daging ayam dan aneka bumbu, seperti kecap asin dan manis, merica, garam, dan kadang-kadang diberi kaldu ayam.

Lebih lengkapnya lagi, Bubur ayam juga dapat disajikan dengan taburan daun bawang cincang, bawang goreng, seledri dan kedelai goreng.

Bagi para penikmat kuliner bubur ayam , kini anda dapat menemui bubur ayam dengan kaldu ayam yang lezat di Sanki Bubur & Chinese Food, restoran yang berada di Jalan Prof. Joko Sutono SH No. 17, Kebayoran Jakarta Selatan ini menawarkan keistimewaan bubur ayam dengan ciri khas kaldu ayam yang lezat, dan membuat para pecinta bubur ayam ketagihan.

Tempat makan yang didirikan belasan tahun yang silam ini memiliki konsep menu yang variatif, Intan Baiduri selaku pemilik resto menceritakan awal mula mendirikan resto ini.

“Konsep Sanki itu sebenernya awalnya bubur ayam dan nasi hainam, dan dengan seiringnya waktu kita berinovatif menambah menu Chinese Food di Jakarta Selatan ini, idenya suami saya juga,” terang Intan.

Ia menambahkan, “Latar belakangnya restoran Sanki itu mertua saya pemilik restorannya di Mangga Besar, disana resto Sanki buka 24 jam. Setelah itu baru ada cabang-cabang yang lain,” imbuhnya.

Beragam menu yang ditawarkan di resto Sanki Chinese Food diantaranya ada Bubur Ayam, Nasi Hainam, Ayam Goreng Mentega, Bakmi Goreng, Bakmi Ayam, Puyonghai, dan masih banyak lagi menu lainnya.

Selain itu, teknik marketing yang di jalankan selama pandemi di resto Sanki ini melayani penjualan online melalui layanan ojek pengantar makanan.

Sanki Bubur & Chinese Food ini juga dilengkapi dengan penerapan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu, menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan wajib memakai masker untuk para pelanggan atau driver ojek online layanan pengantar makanan yang datang ke resto.

Intan berharap, usaha kuliner yang dikelola bersama sang suami bisa mengembangkan kemitraan untuk Sanki Bubur & Chinese Food.

“Harapannya bisa mengembangkan kemitraan untuk Sanki Bubur & Chinese Food, open franchise untuk semua orang yang mau menjadi mitra kami,“ ungkap Intan.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :