Tempat nongkrong anak muda yang bermuara di tempat makan berbasis café dan coffee kini menjadi tren gaya hidup, perkembangan bisnis kuliner pun semakin pesat. Hal ini menjadi peluang bagi kalangan anak muda untuk membuka bisnis kuliner.

Kakak beradik, pemilik Cemara D’Balcony

Ketiga kakak beradik yang terdiri dari Adhitya, Stefanie dan Marsela Tan adalah di antara sebagian yang mengambil bagian dari peluang bisnis kuliner tersebut dengan mendirikan Cemara D’Balcony café dan coffee yang berlokasi di jalan Batu Ampar, di kawasan Jakarta Timur.

“Kami mendirikan tempat kuliner ini berawal dari café dan melihat kemajuan bisnis kuliner akhirnya kami mengembangkan bisnis kulinernya dengan membuka coffee shop,” terang Adhitya kepada Kabari.

Konsep balkon yang artinya teras untuk menarik para pengunjung ini awalanya dari bangunan rumah kos-kosan yang disulap menjadi tempat makan dan minum kopi ala nongkrong di teras.

“Awalnya bangunan ini kos-kosan lalu kita bangun balcon, jadi kita putuskan kita punya coffee shop juga agar bisa dinikmati oleh coffe lovers dan mereka juga bisa cobain makanan-makanan yang kita sediakan,” imbuhnya.

Tak hanya menyediakan seduhan kopi ala barista, tempat kuliner ini juga mengangkat menu nusantara yang wajib dicicipi yaitu Lempah Kuning Cemara khas masakan Bangka. Selain itu, menu-menu lainnya yang tak kalah nikmat juga disediakan di Cemara D’Balcony Café dan Coffee ini adalah menu signature seperti ayam Geprek, Japanese Karikatsu, dan Mozzarella Cemara, ketiga menu ini merupakan menu andalannya.

Keistimewaan dari menu Lempah Kuning Cemara, menurut Stefany, lidah orang Indonesia lebih suka dengan rasa pedas, asam dan gurih. “Kalau menu kuah lainnya seperti soto sudah biasa, kita cari yang beda makanya kita ambil Lempah Kuning Cemara,” ujar Stefany.

Tempat kuliner ini didekorasi dengan menciptakan inovasi terkini guna menarik para pengunjung baik dari segi bangunan maupun menu-menunya, dikatakan Adhitya tantangan itu selalu menjadi kesempatan, oleh karena itu kami berkolaborasi dengan menciptakan inovasi dan memberikan sajian terbaik buat para pengunjung.