Tak terbayangkan sebelumnya, ternyata di Tangerang Selatan ada sebuah resto yang memberikan atmosfer serasa kita pulang ke kampung halaman. Suasananya begitu asri seakan-akan membuat kita lupa hidup di ibukota. Pun dengan menu yang disajikan, sangat Indonesia membawa kita bangga hidup di negeri yang kaya sajian nusantara.

KABARI pada suatu kesempatan berkunjung ke DIDESA Resto bertanya-tanya kepada Sherly, selaku Manager DIDESA Resto perihal resto yang belum lama berdiri. Sherly dengan ramah menyambut kami dan memberikan jawaban yang memuaskan.

Panjang lebar bercerita, dia berkata DIDESA Resto yang berada di Kawasan Tangerang Selatan ini mencoba mengadopsi tema yang berbeda yaitu pulang kampung.

“Mungkin banyak orang yang bisa pulang kampung hanya 1 tahun sekali, DIDESA hadir untuk mengobati rasa kangen dari para tamu dan pengunjung dari Jabodetabek,” tuturnya.

DIDESA Resto yang sudah berdiri dari 7 Agustus 2023 terinspirasi oleh Bening Resto. Jika Bening lebih fokus untuk market keluarga yang berada di daerah Tangerang Selatan. DIDESA Resto didirikan untuk mengobati rasa rindu para pelanggan yang mau pulang kampung yang mungkin belum bisa kesampaian pulang kampung.

Selain menghadirkan konsep pulang kampung, DIDESA memberikan tempat untuk bersantai, family friendly, kids friendly dan juga instagramable. Dan hal demikian ada di DIDESA Resto yang menghadirkan banyak varian menu selera nusantara dengan konsep pulang kampung.

Menu-menu nusantara di DIDESA Resto meliputi Nasi Campur Bali, Nasi Gudeg Yogyakarta, Nasi Oncom dari Bandung. Dari menu berbagai kota di Indonesia diambil menu yang paling best popular untuk disajikan di resto ini.

Ada pula Nasi Campur Bali dimana itu ada Nasi, Sate Lilit, ada Udang Goreng dan ada Sambal Mattahnya itu khas dari Bali. Makanan ini menjadi semacam obat rindu orang Bali yang mungkin belum bisa pulang kampung.

Ada juga Nasi Gudeg Jogja yaitu ada Nasi, Krecek dan Gudeg dan juga telurnya dapat mengobati rasa rindu Jogja. Dan satu lagi yang paling istimewa dari resto ini ada nasi yang dicampur daun jeruk dan juga gurihnya Bebek Goreng dicampur dengan Sambal Mattah.

Sementara untuk menu minumannya, Didesa menyajikan banyak ragam menu nusantara, seperti Es Cincau, Es Cendol. Dan yang paling istimewa adalah Es Kecombrang. Es Kecombrang itu biasanya adanya di Bali yang disajikan sebagai minuman dengan rasa yang segar.

Walaupun DIDESA Resto baru berjalan 5 bulan, resto ini sudah mulai banyak dikenal pengunjung baik dari daerah Tangerang Selatan maupun dari luar daerah Tangerang Selatan, misalnya Jabodetabek hingga Bandung.

Di tahun 2024, DIDESA berharap semakin banyak lagi yang ingin tahu dan kembali lagi pulang kampung di DIDESA Resto. Sembari menikmati suasana tempat makan yang nyaman, friendly, serta menikmati makanan dan minuman yang bisa menggugah selera.

Selain itu, DIDESA Resto akan terus improvisasi, berinovasi dalam menu makanan dan minuman, serta menjaga suasana tetap nyaman untuk para pelanggan yang datang

“Kita juga akan memperbanyak lagi makanan dan minuman nusantara, dari bahan – bahannya berbeda dari tempat lainnya dan akan kita kemas sedemikian rupa untuk memperkenalkan juga kepada generasi muda seperti apa sih makanan nusantara kepada generasi milenial dan generasi z,” pungkas Sherly.

Artikel ini juga dapat dibaca di Majalah Digital Kabari Edisi 196

Simak video wawancara Kabari bersama Sherly dari DIDESA Resto dibawah ini.