Dunia kuliner seduh menyeduh kini kian menjadi primadona, selain kopi dan teh yang  populer terlebih dulu, kini hadir Cascara jenis bahan minuman yang terbuat dari kulit biji kopi yang dikeringkan.

Cascara hadir di industri minuman bisa dikatakan sebagai solusi cerdas dari kulit kopi yang biasanya hanya di buang atau bisa digunakan sebagai pupuk kini mampu diolah menjadi minuman yang tak kalah nikmat.

Hal ini membuat Chef Antoine Audran, salah satu  chef asal Prancis yang memiliki usaha kuliner masakan Indonesia mulai tertarik dengan Cascara.

“Saya sangat suka Cascara yang berarti (karena etimologi latinnya) daging kering dari buah kopi, bahan ini jadi luar biasa untuk digunakan dalam minuman dan penyiapan makanan, saat ini di Indonesia sangat sedikit orang yang tahu atau bahkan menggunakan cascara, sayang sekali, karena permintaan yang rendah, bahan ini dibuang, atau jadi pakan kambing atau sebagai pupuk,” ungkap Chef Antoine saat mengunjungi petani kopi di Desa Lerep, Ungaran, Jawa Tengah.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini: