Armaya Doremi, Mahasiswa asal Indonesia yang kini tengah meneruskan kuliah di Amerika baru saja meraih penghargaan sebagai Mahasiswa terbaik di Northeastern University Boston.

Wanita asal Medan ini meraih nilai tertinggi dari tugas akhir yang dikumpulkan. Wanita yang akrab disapa Doremi berbagi kisah pengalamannya menjadi Mahasiswa terbaik asal Indonesia di Negeri Paman Sam.

“Karena aku mendapatkan nilai terbaik paling tertinggi di tugas terakhir di kelas, aku dapat nilai tertinggi dan setiap semester mereka ambil satu student yang diambil untuk kompetisikan lagi dengan student lain,“ kata Doremi.

Doremi berkompetisi dengan mahasiswa lainnya dan hasilnya akan diumumkan sekitar bulan Juni-Juli 2021 mendatang, ia pun menambahkan, “Menjadi nominasi student terbaik itu sebenarnya dari tugas akhir yang dikumpulkan karena aku mendapatkan nilai yang paling tinggi di kelas,“ imbuhnya.

Menurut Doremi, dalam kompetisi dan penilaiannya menjadi Mahasiswa terbaik bukan hanya dari tugas akhir yang dikumpulkan saja, namun dari absensi, tugas – tugas yang di kumpulkan serta attitude kita selama belajar di kelas terhadap Profesor.

Mengawali karirnya untuk kuliah di Amerika, Doremi berkisah, “Awalnya Doremi ga pernah kepikiran untuk sekolah ke Amerika. Karena I don’t have money, my parent, orang tuaku ga punya duit, aku juga pada saat itu bekerja sebagai penyanyi dan DJ di Medan,“ kenang Doremi.

Ia menambahkan, “Selain itu, aku juga bekerja di salah satu partai politik di Jakarta, jadi sama sekali ga ada kepikiran untuk kuliah di luar negeri, aku juga ga bisa bahasa Inggris tiga tahun yang lalu, kemudian aku belajar bahasa Inggris karena mendapat beasiswa dari Gubernur NTT (Nusa Tenggara Timur) untuk kesekolah di luar negeri,“ katanya.

“Aku bekerja dengan Gubernur NTT, beliau adalah orang yang sangat dermawan dan beliau juga yang suka kirim mahasiswa Indonesia yang berkompeten untuk sekolah di luar negeri,“ ungkap Doremi.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :