Untuk Teman merupakan sebuah komunitas yang didirikan oleh dua Ibu di Yogyakarta yang dipertemukan oleh sejarah yang sama. Kemudian berkomitmen untuk membuat suatu wadah yang mendukung perjuangan orang-orang yang sedang mencari kesembuhan.

“Komunitas untuk teman itu adalah perkumpulan yang kita di sini tujuannya untuk memberi dukungan untuk teman yang membutuhkan, membutuhkan dalam hal pengobatan, dalam hal mencapai kesembuhan dan dalam hal perjuangan-perjuangan yang lainnya, jadi kita slogannya itu dari teman untuk teman,” terang Febfi.

Lebih jauh ia menambahkan, “Dari teman-teman yang mendukung kita coba menyampaikan kepada teman yang membutuhkan,” imbuhnya.

Febfi kehilangan anak keduanya yang meninggal dunia pada tanggal 15 Desember 2018 yang lalu, hal inilah yang menjadi latar belakang dirinya untuk mendirikan komunitas “Untuk Teman”.

“Oleh karena itu saya terketuk untuk memberikan dukungan kepada teman-teman anak saya dengan kasus – kasus serupa terutama kepada anak- anak yang memiliki kelainan langka,” ungkap Febfi.

Kegiatan yang berfokus pada kesehatan anak-anak, Febfi menjelaskan, karena pengalaman pribadinya tersebut hatinya tergerak untuk selalu memberikan motivasi kepada anak-anak yang sedang sakit di rumah sakit.

“Awalnya karena pengalaman pribadi, saya membantu orang –orang yang disekeliling anak saya, teman-temannya anak saya (Almarhum) yang dulu di terapi di rumah sakit, jadi memang banyak fokus pada anak-anak,” katanya.

“Terlebih ada poin-poin tersendiri ketika mengapa anak itu harus didukung karena memang anak yang sakit itu akan membutuhkan orang lain yang membantunya dia untuk sembuh,” kata Febfi.

Selain itu, Ia menambahkan, ”Kami juga memotivasi orang tuanya, memang banyak kejadian kasus-kasus anak langka itu dinilai bahwa angka ke harapan hidupnya kecil, angka kematiannya tinggi,” ungkap Febfi.

Menurutnya, dengan adanya komunitas Untuk Teman ini bisa memberikan perhatian, memberikan pelukan bagi semua dengan harapan anak-anak sembuh.

“Tapi sebenarnya mereka itu punya hak untuk hidup, jadi dengan adanya komunitas ini, kita memberikan perhatian, memberikan pelukan untuk semuanya, kita masih punya mimpi yang sama untuk anak-anak ini dengan hidup yang selayaknya, memiliki hidup sebaik-baiknya,” ujar Febfi.

Tak hanya pasien dari anak-anak, pasien dewasa dari berbagai kondisi kesehatannya, komunitas Untuk Teman siap mendampingi semua pasien yang membutuhkan semangat dan dukungan untuk harapan sembuh dan menjalani hidup yang sebaik-baiknya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :