Membuat kerajinan tangan untuk mengisi waktu luang kerap dilakukan oleh sebagian banyak orang, Martha Wongso adalah salah satunya, pemilik brand kreatif dari Mammu Handmade menceritakan awal ketertarikannya membuat kerajinan tangan dari bahan Clay.

Clay merupakan jenis adonan tepung kertas yang bisa dibuat aneka macam bentuk kreasi mainan atau kerajinan tangan sebagai peluang usaha.

“Bubur kertas ini bisa dibentuk sesuai kreasi yang kita mau, bisa dibikin boneka nanti tinggal diwarnai, bisa juga dibuat pajangan di dinding. Ide awalnya, kita lihat-lihat di internet dari sana kita timbul ide apa yang harus kita bikin, terus di alam sekitar kita jalan-jalan apa yang menarik itu bisa tertanam di ingatan kita, dari sana kita pulang ke rumah dan kita coba mengerjakannya, menuangkan dalam bentuk karya-karya,” ujar Martha pemilik Mammu Handmade.

Mammu Handmade yang berlokasi di Kawasan Kalideres Permai Blok H1 No. 11B, Jakarta merupakan produk kerajinan tangan yang membuat aneka macam boneka, seperti gantungan boneka ondel-ondel, boneka untuk tempat tisu hingga bingkai foto, dan masih banyak lagi pernak pernik boneka lainnya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :